get app
inews
Aa Read Next : Dirjen Kebudayaan RI Apresiasi Gerakan Laskar Hijau yang Berbasis Kearifan Lokal

Ratusan Warga di Lumajang Rela Antre Berjam-jam Demi 10 Kilogram Beras SPHP

Jum'at, 08 Maret 2024 | 17:36 WIB
header img
Ratusan warga antre berjam-jam demi dapatkan 10 kilogram beras SPHP (foto:Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Kawasan Wonorejo Terpadu kembali diserbu ratusan warga yang rela mengantre berjam-jam demi mendapatkan jatah pembelian 10 kilogram beras di stand Beras SPHP kelas medium, Jumat (8/3/2024).

Antrean yang membentang hingga puluhan meter ini menjadi fenomena menarik dalam gelaran Pangan Murah yang rutin digelar di wilayah ini.

Beras seberat 10 kilogram ini dijual dengan harga murah, hanya seharga 102 ribu rupiah, jauh di bawah harga pasar yang mencapai 150 hingga 156 ribu rupiah.

Pasar sembako murah ini menarik minat warga untuk memanfaatkan kesempatan emas dalam menghemat pengeluaran mereka.

“Alhamdulilah dapat 10 kilo tadi antre mulai pagi kira-kira 2 jam baru dapat, harganya 102 ribu kalau dipasar bisa 150 ribu lebih” ujar Khusnul Khatimah salah seorang warga.

Tidak hanya untuk menstabilkan harga beras, tetapi kegiatan ini juga bertujuan untuk menekan laju inflasi di Kabupaten setempat yang saat ini mencapai angka 3,2 persen.

“Angka inflasi kita cukup tinggi oleh karena itu kami bersama instansi terkait berupaya menekan inflasi dengan program pangan murah dan operasi pasar” ujar PJ. Bupati Lumajang Indah Wahyuni.

Selain beras SPHP, dalam kegiatan Pangan Murah ini juga dijual telur, minyak goreng, serta cabai, sehingga semakin menarik minat warga untuk berpartisipasi.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan dampak positif secara ekonomi bagi warga, tetapi juga menjadi solusi untuk mengurangi beban biaya hidup mereka.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut