get app
inews
Aa Read Next : Dirjen Kebudayaan RI Apresiasi Gerakan Laskar Hijau yang Berbasis Kearifan Lokal

Ratusan Guru Madrasah Diniyah di Kabupaten Lumajang Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo - Gibran

Kamis, 04 Januari 2024 | 15:07 WIB
header img
Ratusan guru Madrasah Diniyah se-Kabupaten Lumajang dukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 (foto: istimewa)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Setelah dinobatkan sebagai sahabat santri di Indonesia, pasangan Calon Presiden (Capres) Nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, terus meraih dukungan dari berbagai kalangan. Kali ini, dukungan tersebut berasal dari Madrasah Diniyah (Madin) se-Kabupaten Lumajang.

Ketua Madrasah Diniyah Kabupaten Lumajang, Gus Adhim, menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor urut 02 untuk memenangkan pilpres 2024 dalam satu putaran. Acara tersebut dihadiri oleh 420 orang, termasuk Kepala Sekolah dan Guru Madin.

"InshaAllah, kami siap solid mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk memenangkan pilpres 2024 dalam satu putaran," ujar Gus Adhim di Rumah Makan Pondok Asri Sukodo, Lumajang, Kamis (4/1/2024).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim dan Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad, merasakan semangat dari kalangan santri dan Madin yang semakin meningkat dalam mendukung Prabowo - Gibran.

"Kami mendapatkan inspirasi dan dukungan kuat dari para pejuang Madrasah Diniyah se-Kabupaten Lumajang untuk mendukung Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto," katanya.

Anwar Sadad berkomitmen sepenuhnya untuk mendorong program pro-Madin dan santri, yang akan terus diperjuangkan oleh Gerindra dan Prabowo.

"Para tokoh Madrasah Diniyah memberikan dukungan kepada paslon 02 karena dianggap lebih konkret dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di pesantren, termasuk Madrasah Diniyah, mulai dari fasilitas hingga kesejahteraan para guru," tambahnya.

Selain itu, bersama Ketua DPC Gerindra Lumajang Indah Amperawati, Anwar Sadad akan menyampaikan pesan tentang kesejahteraan Madin yang disampaikan oleh para Guru Madin kepada Ketua Umum Partai Gerindra.

"Saya dan ketua DPC akan menyampaikan harapan masyarakat Lumajang secara langsung kepada beliau agar ketika mendapatkan amanah menjadi presiden bersama Mas Gibran sebagai wakil presiden, harapan tersebut dapat dipenuhi," tutupnya.

 

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut