get app
inews
Aa Read Next : Dirjen Kebudayaan RI Apresiasi Gerakan Laskar Hijau yang Berbasis Kearifan Lokal

Pemkab Lumajang Terus Berupaya Kendalikan Inflasi dengan Operasi Pasar

Selasa, 31 Oktober 2023 | 19:59 WIB
header img
Operasi pasar di Kecamatan Gucialit, Lumajang (foto: Kominfo Kab.Lumajang)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Pemerintah Kabupaten Lumajang terus berkomitmen dalam upaya pengendalian laju inflasi di daerahnya, salah satunya dengan menggelar kegiatan Operasi Pasar yang mencakup seluruh wilayah Kabupaten Lumajang.

Melalui kerja sama yang erat antara Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang dengan Bulog dan PG Djatiroto, kegiatan Operasi Pasar dilakukan secara bergantian di semua kecamatan. Kali ini, Operasi Pasar digelar di Kecamatan Gucilalit pada Selasa (31/10/2023).

Camat Gucialit, Siswanto, mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang yang telah berupaya keras untuk menyelenggarakan kegiatan Operasi Pasar di wilayah Kecamatan Gucialit.

Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat setempat dalam memperoleh beras dan gula dengan harga yang terjangkau.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Diskopindag yang sudah menetapkan kecamatan gucialit sebagai salah satu tempat untuk operasi pasar pada kesempatan kali ini. Ini sangat membantu masyarakat tentunya ditengah harga beras yang cukup tinggi," ungkapnya.

Siswanto juga berharap agar kegiatan Operasi Pasar ini dapat memberikan dampak positif dengan menjaga ketersediaan serta stabilnya harga sembako, terutama komoditas beras dan gula.

Masyarakat pun menyambut antusiasme tinggi terhadap kegiatan ini, mengingat harga beras dan gula di wilayah Kecamatan Gucialit belakangan ini relatif tinggi, mirip dengan situasi yang terjadi di beberapa wilayah lainnya.

Dalam Operasi Pasar ini, harga beras kualitas medium ditawarkan dengan harga Rp10.200 per kilogram, sementara kemasan 5 kilogram dijual dengan harga Rp51.000 per kemasan.

Adapun harga gula yang ditetapkan adalah Rp13.500 per kilogram. Untuk setiap pembelian, terdapat batas maksimum yaitu pembelian beras dibatasi hanya hingga 10 kilogram, sedangkan untuk gula hanya hingga 2 kilogram. Harga-harga tersebut ternyata lebih terjangkau dibandingkan dengan harga di pasar konvensional.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut