get app
inews
Aa Read Next : Seorang Pengedar Pil Koplo di Lumajang Ditangkap Polisi saat Transaksi

Pelaku Pembunuh Bayi di Probolinggo Ternyata Mahasiswi, Bekap lalu Buang ke Tempat Sampah

Kamis, 22 Desember 2022 | 22:26 WIB
header img
Tim Inafis Polres Probolinggo mengevakuasi mayat bayi dalam karung plastik beberapa hari lalu. (foto: iNews.id/Hana Purwadi).

PROBOLINGGO, iNewsLumajang.id - Misteri mayat bayi di tempat sampah kawasan pesisir Mayangan, Kota Probolinggo, akhirnya terungkap. Bayi tersebut sengaja dibekap hingga tewas sesaat setelah dilahirkan, setelah itu dibuang. 

Ironisnya, pelaku pembunuhan sekaligus pembuangan bayi tersebut yakni ibu kandung korban sendiri. Dia yakni IW (20) seeorang mahasiswi, warga Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. 

Hasil penyelidikan polisi, IW tega membunuh dan membuang bayinya karena bingung dan malu, sebab bayi tersebut hasil hubungan di luar nikah. Selain itu, dirinya juga masih kuliah dan bekerja. 

Di hadapan polisi, pelaku mengaku bayi tersebut merupakan hasil dari hubungannya dengan kekasihnya. Sementara bayi tersebut dibuang pada 13 Desember 2022 malam. 

Saat itu, pelaku pergi ke kamar mandi dan tiba-tiba bayi yang dikandungnya lahir. Karena panik dan takut, pelaku kalap  dan membekap bayi yang baru dilahirkan tersebut.

"Setelah meninggal, bayi tesebut dibungkus dan dibuang ke sampah keesokan harinya. Dia malu karena bayi itu hasil hubungan gelap," kata Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Jamal, Kamis (22/12/2022). 

Diketahui, beberapa waktu lalu, sesosok mayat bayi di tempat sampah mengegerkan warga Probolinggo. Bayi tersebut pertama kali ditemukan tukang sampah, berada dalam karung plastik. 

Saat diperiksa, tali pusar bayi masih menempel dan diduga baru saja dilarikan. Temuan itu lantas diselidiki polisi hingga akhirnya pelaku tertangkap. 

Atas perbuatannya, pelaku diancam Pasal 341 KUHP tentang menghilangkan nyawa dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut