get app
inews
Aa Read Next : Bupati Lumajang Minta Jalan Tol Lingkar Solo yang Ditolak Tiga Bupati Dipindah ke Lumajang Saja

Mayat Bayi dalam Karung Plastik Gegerkan Warga Probolinggo, Begini Kondisinya

Rabu, 14 Desember 2022 | 21:04 WIB
header img
Tim Inafis Polres Probolinggo mengevakuasi mayat bayi dalam karung plastik, Rabu (14/12/2022). (foto: iNews.id/Hana Purwadi).

PROBOLINGGO, iNewsLumajang.id - Sesosok mayat bayi laki-laki dalam karung plastik menggegerkan warga Probolinggo. Mayat bayi tersebut ditemukan warga di lokasi pembuangan sampah di kawasan pesisir pantai Kelurahan Mayangan, Kota Probolinggo, Rabu (14/12/2022). 

Saat ditemukan, bayi masih utuh dan tali pusar bayi masih menempel di perut. Kuat dugaan, bayi baru saja dilahirkan. Belum diketahui, asal mayat bayi tersebut. Dugaan sementara bayi hasil hubungan gelap dan sengaja dibunuh lalu mayatnya dibuang untuk menghilangkan jejak. 

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku dan motif pembuangan bayi ini. Informasi yang dihimpun, mayat bayi pertama kali ditemukan pemulung saat mengais sampah di kawasan pesisir. 

Saat itu dia melihat bungkusan karung plastik dan menduga ada sesuatu yang berharga didalam karung. Setelah dibuka, ternyata berisi mayat bayi. Seketika temuan itu dilaporkan kepada warga dan diteruskan ke polisi.
 
“Iya ada mayat bayi di tempat sampah. Tadi ditemukan tukang sampah,” kata salah seorang warga Choirotun.

Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. 

“Benar ditemukan mayat bayi di dalam karung plastik. Saat ditemukan, masih ada tali pusarnya. Kami masih menyelidiki, siapa pelaku pembuangan bayi ini dan motifnya,” katanya. 

Sementara itu mayat bayi langsung dievakuasi ke Rumah Sakit dr Mohamad Salleh untuk divisum.

 

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut