get app
inews
Aa Read Next : Mini Bus Elf Hancur Dihantam KA Probowangi di Lumajang, 11 Tewas 4 Luka Berat

Terungkap, Kasus Pembunuhan Ranuyoso Bermotif Asmara Korban Selingkuh Dengan Istri Pelaku

Selasa, 04 April 2023 | 23:22 WIB
header img
Polisi ungkap motif pembunuhan pria di Ranuyoso (foto:Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Kasus pembunuhan laki-laki di Bukit Keramat, Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, akhirnya terungkap. Pelaku pembunuhan tak lain tetangga korban sendiri bernama Budi (42).

Budi menyerahkan diri ke polisi beberapa jam setelah menghabisi korban. Hasil pemeriksaan polisi, motif pembunuhan tersebut dilatarbelakangi asmara. Pelaku sakit hati dan gelap mata saat mendengar istrinya selingkuh dengan korban.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hari Siswanto, mengatakan, kasus pembunuhan tersebut bermula saat pelaku mendengar kabar bahwa istrinya berselingkuh dengan korban. Kabar itu diterima dari orang tuanya yang sempat memergoki istri pelaku dan korban.

Kabar perselingkuhan itu pun membuat pelaku marah dan memulangkan istri ke orang tuanya. Sementara ponsel istrinya ditahan untuk penelusuran.

Dari ponsel itulah, pelaku akhirnya mendapati bukti kuat adanya perselingkuhan istrinya dengan korban. "Korban mengirim pesan ke istri pelaku ke ponsel itu. Katanya kangen dan mengajak bertemu di Bukit Keramat," katanya, Selasa (4/4/2023).

Di tempat itulah pelaku mendatangi korban sambil membawa sebilah celurit dan menghabisinya. "Keduanya sempat cekcok dan ada perlawanan. Buktinya, jari pelaku putus. Sementara korban meninggal karena luka parah," katanya.

Dari peristiwa pembunuhan ini, polisi mengamankan ponsel istri pelaku, dua buah celurit dan juga baju yang digunakan pelaku. Atas berbuatannya pelaku dijerat Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara hingga hukuman mati.

Diketahui, warga di Lumajang bernama Niran, warga Desa Meninjo, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang ditemukan tewas mengenaskan. Korban ditemukan tergeletak bersimbah darah dengan kondisi tubuh penuh luka bacok.

 

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut