get app
inews
Aa Read Next : Mini Bus Elf Hancur Dihantam KA Probowangi di Lumajang, 11 Tewas 4 Luka Berat

Resmi Berpasangan Indah Amperawati-Yudha Adji Kusuma Didukung Kiai dan Ulama di Pilkada Lumajang

Selasa, 13 Agustus 2024 | 20:13 WIB
header img
Indah Amperawati bersama Yudha Adji Kusuma mendapat dukungan dari Kiai NU dan Muhammadiyah (foto: Nadzifah)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id – Usai resmi mengumumkan bakal maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lumajang periode 2024-2029, Indah Amperawati bersama Yudha Adji Kusuma langsung bermanuver menjalin komunikasi politik dengan berbagai pihak.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung Partai Gerindra dan PDIP ini meminta doa restu kepada para tokoh dari dua organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia, yaitu Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, di Kabupaten Lumajang.

Permohonan doa restu tersebut disampaikan keduanya saat menghadiri silaturahmi politik di Pondok Pesantren An-Nur, Desa/Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, pada Senin (12/8/2024) malam.

“Saya meminta izin dan doa kepada seluruh kiai terkait dengan pencalonan saya sebagai Bakal Calon Bupati, serta Yudha Adji Khusuma sebagai Bakal Calon Wakil Bupati, yang juga hadir malam ini,” ujar Bunda Indah.

Ia menambahkan bahwa dirinya bersama Yudha berjanji untuk memajukan dan mengembangkan pondok pesantren di Lumajang. Salah satu fokusnya adalah pengembangan sarana dan prasarana pesantren, pengembangan koperasi, hingga bantuan kelembagaan pesantren.

Sementara Yudha Adji Kusuma berharap niat baiknya bersama Bunda Indah dapat berjalan lancar dengan dukungan dari para ulama serta berbagai elemen masyarakat.

"Saya memohon restu dan doa, semoga saya diberi ketabahan dan kesabaran sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik bersama Bunda Indah," ungkapnya.

Yudha menegaskan bahwa doa dan restu dari para kiai yang hadir di Pondok Pesantren An-Nur sangat penting untuk kelancaran perjalanan politiknya bersama Bunda Indah ke depan.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur, KH Lutfi Hakim, menyampaikan bahwa forum silaturahmi yang digelar merupakan bentuk dukungan para kiai terhadap pasangan Indah Amperawati dan Yudha Aji Kusuma.

"Kami sangat mengapresiasi kehadiran Bunda Indah dan Mas Yudha. Kehadiran kami malam ini untuk memberikan doa sebagai wujud dukungan," ujarnya.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut