get app
inews
Aa Read Next : Minibus Elf Tertabrak KA Probowongi di Lumajang, Diduga Korban Jiwa Banyak

Mini Bus Elf Hancur Dihantam KA Probowangi di Lumajang, 11 Tewas 4 Luka Berat

Minggu, 19 November 2023 | 22:25 WIB
header img
Mini Bus Elf Hancur Dihantam KA Probowangi di Lumajang, 11 Tewas 4 Luka Berat. Ist

LUMAJANG, iNews.id - Sebuah minibus mengalami kecelakaan setelah bertabrakan dengan Kereta Api Probowangi di perlintasan sebidang KM 137+9 Stasiun Randuagung-Klakah Lumajang. Sebanyak 11 orang dilaporkan meninggal dunia akibat kejadian tersebut.

Detik-detik pasca-kecelakaan direkam dalam video amatir oleh warga dan menyebar luas di media sosial. Dalam rekaman tersebut, terlihat minibus yang rusak parah dan beberapa korban tergeletak.

Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jackson Situmorang, mengonfirmasi insiden kecelakaan tersebut dan menyatakan bahwa 11 orang tewas serta empat orang mengalami luka berat.

Pelaksana Harian Manajer Hukum dan Humas PT KAI Daop 9, Anwar Yuli Prasetyo, dalam siaran persnya menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi pada pukul 19.53 WIB.

Meskipun tidak diungkapkan jumlah korban akibat insiden tersebut, KA Probowangi sempat berhenti untuk dilakukan pemeriksaan guna memastikan keamanan kereta api sebelum melanjutkan perjalanan.

Dampak dari insiden ini membuat KA Probowangi mengalami keterlambatan 13 menit dalam keberangkatannya. Minibus beserta penumpangnya dievakuasi oleh petugas kepolisian bersama warga.

Anwar Yuli Prasetyo mengekspresikan penyesalan atas kejadian tersebut dan mengimbau masyarakat pengguna kendaraan yang melintas di perlintasan sebidang KA untuk selalu berhati-hati.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut