get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional, Masyarakat Diajak Mitigasi Bencana Sedini Mungkin

6 Warga Meninggal Dunia Akibat Demam Berdarah, Ini Kata Pj Bupati Lumajang

Selasa, 26 Maret 2024 | 15:15 WIB
header img
6 warga Lumajang meninggal akibat Demam Berdarah Dengue (foto: istimewa)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, menegaskan pentingnya kesadaran akan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) sebagai bagian integral dari budaya hidup masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dalam pernyataan resminya, Yuyun menyampaikan bahwa PSN bukanlah hanya tanggung jawab pemerintah semata, tetapi juga tanggung jawab setiap individu untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar dari penyakit mematikan tersebut.

"Dalam menghadapi tantangan DBD, kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat sangatlah penting. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, pemimpin agama, dan organisasi kemasyarakatan, untuk bergandengan tangan dalam menggalang kesadaran dan aksi nyata dalam upaya pencegahan DBD," ujarnya.

Yuyun menekankan bahwa musim hujan menjadi pemicu utama peningkatan kasus DBD, sehingga perlunya pemberantasan sarang nyamuk menjadi langkah krusial. Dengan membersihkan dan menutup tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, masyarakat dapat berperan aktif dalam memutus rantai penularan DBD.

"Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) merupakan langkah paling efektif dalam mencegah penyebaran DBD. Mari kita bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar kita agar tidak menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk Aedes aegypti," tegas Yuyun.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut