get app
inews
Aa Read Next : Mini Bus Elf Hancur Dihantam KA Probowangi di Lumajang, 11 Tewas 4 Luka Berat

Tengger Festival, Pagelaran Seni Tari Tradisional Suku Tengger Berlatar Indahnya Danau Ranu Pani

Minggu, 20 Agustus 2023 | 22:31 WIB
header img
Tengger Festival pagelaran tari tradisional suku Tengger berlatar danau cantik Ranu Pani (foto:Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Sebuah pagelaran tari tradisional dari Suku Tengger menghipnotis para penonton di tepi danau alam Ranu Pani. Dalam acara bertajuk Tengger Festival ini, seni budaya dan pariwisata berpadu harmonis, menciptakan suasana magis yang sulit dilupakan.

Dengan latar belakang keindahan Danau Ranu Pani, gerak gemulai dari penari khas Suku Tengger menghadirkan pemandangan yang memukau.

Festival ini berlangsung di amfiteater Desa Wisata Ranu Pani, Lumajang. Didukung oleh alunan musik gamelan yang mempesona, sejumlah penari mempersembahkan gerak tarian yang indah. Tarian Bedoyo Serati membuka gelaran Tengger Festival dengan gemulainya.

Selain Tari Bedoyo Serati, Tengger Festival juga memukau dengan tarian topeng wayang khas Suku Tengger Semeru. Para penari menghadirkan penampilan yang memikat dan mampu menghipnotis para penonton.


Tari Wayang Topeng khas suku Tengger memukau para penonton (foto:Yayan Nugroho)

Pemandangan pagelaran tari tradisional yang berlokasi di tepi danau alam, dengan ketinggian 2.100 meter di atas permukaan laut, menciptakan sensasi tersendiri bagi para penonton.

“Pertunjukannya keren pemandangannya juga bagus, semoga kedepan lebih banyak lagi even seni budaya di sini” ujar Indah Ayu salah satu penonton Tengger Festival.

Senada dengan Indah, Philip wisatawan asal Australia mengaku kagum dengan pertunjukan seni budaya khas suku Tengger ini.

"Sangat menarik musiknya, tariannya sangat bagus, saya datang dari jauh Australia menyaksikan pertunjukan yang fantastis” kata Philip.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut