get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi Tewas Terlindas Truk Tronton di Jalan Raya Sumbersuko

3 Orang Sekeluarga di Lumajang Meninggal Dunia Akibat Tertimpa Longsor

Jum'at, 07 Juli 2023 | 23:28 WIB
header img
3 warga tewas tertimpa longsor di Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo (foto: Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - 3 warga Dusun Sriti, Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur meninggal dunia akibat tertimpa material longsor pada Jum’at pagi (7/7/2023).

Korban yakni pasangan suami istri Galih Adi Perkasa (23), Candra Agustina (20) dan sang anak Galang Naendra yang baru berusia 4 bulan. Diketahui, hujan yang mengguyur mengguyur wilayah setempat menyebabkan tanah longsor hingga menimpa rumah korban.

“Ada longsor menimpa rumah warga. Kemudian material masuk ke salah satu kamar sehingga mengakibatkan korban jiwa, ayah, ibu dan anak yang masih kecil,” kata Kepala BPBD Lumajang, Patria Dwi Hastiadi saat ditemui.

Saat ditemukan, kondisi satu keluarga nahas tersebut sudah dalam keadaan tak bernyawa. Sejumlah bagian rumah korban juga mengalamai kerusakan akibat tertimpa material longsor.

Patria mengungkapkan, saat ini korban telah dievakusi dan rencananya dimakamkan di TPU setempat. Sementara, Forkopimca dibantu relawan dan warga setempat saat ini tengah melakukan pembersihan sisa material longsor.

“Korban sudah dilakukan evakuasi oleh pemerinth setempat dibantu relawan. Sekarang ini masih kerja bakti pembersihan rumah korban, santunan juga sedang diberikan oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Sementara, hujan yang mengguyur sejak Jum’at dini hari mengakibatkan tanah longsor di sejumlah titik. Yakni di Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, jalur menuju Desa Ranupane, Kecamatan Senduro dan kilometer 59 area piket nol, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

Akibat kejadin itu, akses menuju Malang via Pronojiwo terputus akibat material longsor menutup badan jalan.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut