get app
inews
Aa Read Next : Mini Bus Elf Hancur Dihantam KA Probowangi di Lumajang, 11 Tewas 4 Luka Berat

Libur Lebaran Usai, Wisata Pantai Watu Pecak Dipenuhi Sampah Pengunjung

Selasa, 02 Mei 2023 | 19:33 WIB
header img
Libur lebaran usai pantai Watu Pecak dipenuhi sampah pengunjung (foto:Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id – Wisata Pantai Watu Pecak yang berada di Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang masih menjadi primadona selama masa libur lebaran.

Hal ini ditunjukan dengan membludaknya pengunjung Wisata Pantai Watu Pecak, terlebih saat momen hari raya ketupat atau 7 hari setelah hari raya idul fitri yang mencapai belasan ribu pengunjung dalam satu hari.

Namun sayangnya, membludaknya pengunjung menyisakan permasalahan sampah yang saat ini berserakan hampir di sepanjang garis pantai.

Yah, kurangnya kesadaran pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya membuat pantai Watu Pecak terlihat kumuh, berbagai jenis sampah mulai sampah plastik, sampah bekas wadah makanan bahkan hingga sampah popok bayi terlihat di bibir pantai.

Kondisi ini disesalkan oleh salah satu pengunjung bernama Afwan (34) warga Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono, yang sengaja datang setelah masa libur lebaran usai untuk menghindari kepadatan pengunjung.

Afwan menyesalkan sikap pengunjung pantai Watu Pecak yang membuang sampah sembarang sehingga membuat pantai dipenuhi sampah.

“Ya sangat disayangkan pengunjung banyak yang buang sampah sembarangan sehingga pantainya menjadi kotor, sangat mengganggu karena selain merusak pemandangan sampahnya juga mulai mengeluarkan bau” kata Afwan Selasa (02/5/2023).

Hal senada juga diungkapkan pengunjung lain Safrin dan Dion, pasangan muda-mudi asal Lumajang ini mengatakan kurangnya kepedulian pengunjung saat libur lebaran, membuat pantai manjadi kotor.

Selain itu mereka juga menyesalkan minimnya fasilitas tempat sampah yang sama sekali tidak terlihat di sekitar pantai.

“Sangat terganggu dengan kondisi pantai yang penuh sampah seperti ini jadi kurang nyaman, mungkin karena tidak ada tempat sampah disini jadi pengunjung seenaknya saja membuang sampahnya” ujar Safrin.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis pihak pengelola wisata pantai Watu Pecak belum berupaya untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang bibir pantai Watu Pecak.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut