get app
inews
Aa Read Next : Dirjen Kebudayaan RI Apresiasi Gerakan Laskar Hijau yang Berbasis Kearifan Lokal

Indahnya Pesona Bawah Air Wisata Sumber Mrutu di Lumajang, Tak Kalah dengan Kali Biru Warsambin

Sabtu, 31 Desember 2022 | 18:39 WIB
header img
Wisatawan mengabadikan pesona keindahan wisata Sumber Mrutu (foto:iNewsLumajang.id/Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id – Tak perlu jauh-jauh pergi ke Kali Biru Warsambin di Papua Barat jika ingin menikmati jernihnya air sungai dan keindahan pesona bawah airnya. Di Lumajang, Jawa timur, wisatawan juga dapat merasakan sensasi menjeburkan diri dan menyelam melihat indahnya pesona bawah air yang jernih berwarna hijau kebiruan.

Yah sensasi berenang dan menyelam bersama ikan-ikan kecil dapat dirasakan di wisata alam Sumber Mrutu, yang berlokasi di Desa Pandansari, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang.

Letaknya yang berada di daerah pedesaan, wisata Sumber Mrutu menawarkan udara sejuk dan pesona keindahan bawah air yang menakjubkan.

Sampai di Sumber Mrutu pengunjunga akan langsung disambut dengan jernihnya air berwarna hijau kebiruan, bahkan biota air yang tumbuh dapat dilihat langsung dari atas sumber.

Berkunjung ke wisata Sumber Mrutu tak lengkap rasanya jika tak menjeburkan diri dan melihat indahnya pesona bawah airnya, menyelam bersama ikan-ikan kecil diantara hijau biota air, akan membuat libur akhir tahun seru dan menyenangkan.

Salah seorang pengunjung dari Surabaya Rifqi Danwanus mengungkapkan keindahan bawah air di Sumber Mrutu tidak kalah dengan indahnya Kali Biru Warsambin.

“Disini enak udaranya sejuk suasananya nyaman khas pedesaan, pas nyebur airnya seger ditambah pemandangan bawah airnya menakjubkan tak kalah dengan Kali Biru Warsambin di Papua” ujar pemuda 26 tahun itu.

Senada dengan Rifqi, Sidkin pengunjung asal Bojonegoro merasa takjub saat melihat jernihnya air di wisata Sumber Mrutu ini.

“Awal sampai langsung takjub disambut warna biru air di Sumber Mrutu, ini pertama kali saya berkunjung kesini dan memang suasananya nyaman banget” tutur Sidkin.

Wisata Sumber Mrutu berjarak sekitar 10 Kilometer dari pusat kota Lumajang atau sekitar 15 menit perjalanan. Untuk masuk ke wisata Sumber Mrutu pengunjung cukup membayar parkir Rp3 ribu saja.

 

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut