get app
inews
Aa Read Next : IJTI Korda Tapalkuda Serahkan Bantuan Hasil Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Perjalanan Prancis ke Final Piala Dunia 2022: Misi Back to Back Juara Les Bleus Hampir Tuntas

Minggu, 18 Desember 2022 | 18:57 WIB
header img
Timnas Prancis saat berlatih (Foto: Reuters)

DOHA, iNewsLumajang.id – Berikut perjalanan Prancis hingga ke final Piala Dunia 2022. Bisa dibilang, misi back to back juara tim asuhan Didier Deschamps itu hampir tuntas. Tinggal satu langkah lagi bagi mereka untuk meraih gelar juara turnamen edisi kali ini.

Seperti dugaan banyak orang, Prancis kembali mampu melaju ke babak final Piala Dunia. Tim asuhan Didier Deschamps itu terbukti masih terlalu kuat dibandingkan dengan tim-tim lainnya.

Prancis berstatus juara bertahan di Piala Dunia 2022. Tim berjuluk Les Bleus itu mampu meraih juara di Piala Dunia 2018. Meski begitu, Kylian Mbappe dan kolega tampak masih haus gelar. Mereka bertekad menjuarai turnamen edisi kali ini.

Menarik untuk mengikuti perjalanan Prancis hingga ke final Piala Dunia 2022. Prancis tergabung di Grup D bersama Australia, Tunisia, dan Denmark. Les Bleus mampu melenggang mulus ke babak gugur dengan status juara grup.

Prancis berhadapan dengan Polandia di babak 16 besar. Tim asuhan Didier Deschamps itu menang meyakinkan 3-1 atas tim lawan tersebut. Selanjutnya, Prancis melakoni laga berat melawan Inggris di babak perempat final.

Duel tersebut berlangsung ketat. Pada akhirnya, Prancis menang tipis 2-1 atas Inggris. Dua gol dari Prancis dicetak oleh Aurelien Tchouameni di menit ke-17 dan Olivier Giroud di menit ke-78.

Prancis menghadapi Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/2022). Tim kejutan dari Afrika itu tidak lagi mengejutkan. Prancis mampu menaklukkan Maroko dengan skor 2-0.

Prancis tinggal menghadapi Argentina di babak final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Les Bleus mengincar trofi ketiga Piala Dunia untuk negaranya. Menarik untuk melihat apakah Prancis mampu mewujudkan harapan menjuarai turnamen edisi kali ini.

 

 

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut