get app
inews
Aa Read Next : IJTI Korda Tapalkuda Serahkan Bantuan Hasil Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Perjalanan Argentina ke Final Piala Dunia 2022: Terpuruk di Awal, La Albiceleste Mampu Bangkit

Minggu, 18 Desember 2022 | 18:41 WIB
header img
Timnas Argentina saat berlatih jelang final Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

DOHA, iNewsLumajang.id – Berikut perjalanan Argentina hingga ke final Piala Dunia 2022. Tim berjuluk La Albiceleste itu sempat terpuruk di laga pembuka. Namun, mereka mampu bangkit dan menunjukkan performa positif setelahnya.

Argentina dijadwalkan melawan Prancis di final Piala Dunia 2022. Duel antara kedua tim tersebut digelar di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Kedua tim diyakini bakal tampil ngotot demi meraih kemenangan dan memastikan gelar juara.

Ini akan menjadi kesempatan kedua Lionel Messi mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk Argentina. Dia pernah mengantarkan Argentina ke final Piala Dunia 2014. Sayangnya, Argentina kalah 0-1 dari Jerman di partai puncak.

Kini, Argentina kembali mampu melaju ke final Piala Dunia. Lionel Messi dan kolega diharapkan dapat meraih juara di turnamen edisi kali ini. Adapun laga final nanti diyakini jadi pertandingan Piala Dunia terakhir untuk Messi. Jadi, Argentina bakal tampil habis-habisan demi mendapatkan kisah akhir yang manis.

Menarik untuk mengikuti perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022. Tim asuhan Lionel Scaloni itu menempati Grup C bersama Polandia, Meksiko, dan Arab Saudi. Argentina sempat diragukan mampu melaju jauh karena takluk dari Arab Saudi di laga pembuka babak grup.

Duel antara Argentina vs Arab Saudi digelar di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022). Argentina secara mengejutkan takluk 1-2 dari Arab Saudi. Satu-satunya gol dari Argentina dicetak Lionel Messi di menit ke-10.

Beruntung, Argentina mampu lolos ke babak gugur usai mengalahkan Meksiko dan Polandia. Argentina bertemu lawan relatif mudah, Australia, di babak 16 besar. Tim asuhan Lionel Scaloni itu menang tipis 2-1 atas Australia.

Argentina berhadapan dengan tim kuat Belanda di babak perempat final. Kedua tim tersebut hanya mampu bermain imbang 2-2 di waktu normal, sehingga pemenang ditentukan lewat adu penalti. Argentina menang adu penalti atas Belanda dengan skor 4-3.

Performa positif Argentina berlanjut di laga babak semifinal melawan Kroasia, Rabu (14/12/2022). La Albiceleste menang telak dengan skor 3-0. Kini, Argentina dihadang Prancis di babak final. Menarik untuk melihat apakah Lionel Messi dan kolega mampu meraih juara Piala Dunia 2022.

 

 

 

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut