get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Muda di Jember Tewas Dibunuh Kekasih, Ini Motifnya

IJTI Korda Tapalkuda Serahkan Bantuan Hasil Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Senin, 26 Desember 2022 | 18:26 WIB
header img
Ketua IJTI Tapalkuda saat serahkan bantuan dari penggalangan dana korban gempa Cianjur kepada Pemerintah Kabupaten Jember Senin(26/12/2022) (foto: Kominfo Jember)

JEMBER, iNewsLumajang.id – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Tapalkuda menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana untuk korban gempa bumi Cianjur kepada Pemerintah Kabupaten Jember, Senin (26/12/2022).

Penggalangan dana yang dilakukan selama perhelatan nonton bareng Piala Dunia 2022 di Alun-alun Jember itu, memperoleh sumbangan sebesar Rp19.141.750,- dan akan disalurkan melalui Pemkab Jember.

Ketua IJTI Korda Tapalkuda Tommy Iskandar menuturkan, hampir satu bulan penuh para anggota IJTI Tapalkuda bergantian meluangkan waktu untuk menggalang dana dari ribuan penonton yang nonton bareng pertandingan Piala Dunia 2022 di Alun-alun.

“Setiap malam teman-teman anggota IJTI gantian keliling Alun-alun untuk menggalang dana, Alhamdulillah sampai pertandingan final terkumpul dana Rp19 juta lebih” ujar Tommy.

Tommy berharap IJTI Tapalkuda bisa terus menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jember. Agar bisa melahirkan berbagai kegiatan yang dapat bermanfaat untuk banyak orang. Khususnya, untuk kesejahteraan masyarakat Jember.

“Harapannya kedepan bisa terus berkolaborasi dengan Pemkab Jember atau instansi lain, untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat “ tutup Tommy.

Sementara itu, Pj. Sekda Arief saat mewakili Bupati Jember menerima hasil penggalangan dana, mengapresiasi para anggota IJTI yang mau meluangkan waktu menggelar penggalangan dana untuk korban gempa di Cianjur.

“Saya mewakili Pemkab Jember mengapresiasi kerja sosial yang dilakukan teman-teman IJTI Tapalkuda, ditengah kesibukan mencari berita teman-teman masih peduli dengan saudara-saudara kita yang terkena musibah” ujar Arif.

Sementara terkait mekanisme penyaluran dana tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Jember dan Tim Kebencanaan Cianjur.

"Nanti bisa didiskusikan bersama dengan Dinas Sosial Jember dan Tim Kebencanaan di Cianjur untuk segera mendistribusikan apa yang dibutuhkan para korban bencana gempa bumi Cianjur” pungkas Arif.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut