get app
inews
Aa Read Next : Cerita Legenda Gunung Semeru, Dibawa Dewa Wisnu dan Dewa Brahma dari India ke Pulau Jawa

Jika Messi Ingin Samai Maradona, Argentina Wajib Juara

Sabtu, 17 Desember 2022 | 17:48 WIB
header img
Lionel Messi cetak satu gol dan satu assist ke gawang Kroasia (Foto: REUTERS)

DOHA, iNewsLumajang.id - Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus, menilai Argentina harus juara Piala Dunia 2022 jika Lionel Messi ingin menyamai catatan Diego Maradona. Sebab, Maradona sudah berhasil membawa La Albiceleste -julukan Argentina- juara Piala Dunia 1986.

Sebagai informasi, Argentina akan bersua Prancis dalam babak final Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Minggu (18/12/2022).

Jelang partai pamungkas tersebut, perdebatan siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dengan Diego Maradona pun kembali bermunculan.

Banyak yang beranggapan, Maradona masih lebih baik karena pernah mengantar raksasa Amerika Selatan tersebut juara dunia.
Melihat hal itu, Lothar Matthaus mengatakan pencapaian prestasi Messi bersama Argentina hanya tinggal meraih juara Piala Dunia 2022. Sebab, pemain itu belum pernah meraih gelar juara tersebut.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah tampil dalam lima Piala Dunia sejak debutnya pada edisi 2006. Oleh karena itu, Piala Dunia 2022 menjadi kesempatan Messi untuk membawa negaranya menjadi juara.

Kendati demikian, Prancis tidak akan mudah dikalahkan Argentina dalam laga nanti. Pasalnya, tim itu berstatus juara bertahan.

"Agar dianggap layak seperti Maradona, Messi harus memenangkan Piala Dunia," ucap Lothar Matthaus dilansir dari Tuttomercato, Sabtu (17/12/2022).

Selain mengomentari Argentina, Matthaus juga memberikan perhatian khusus kepada Maroko. Pasalnya, penampilan Singa Atlas -julukan Maroko- cukup fenomenal meski gagal melaju ke babak final Piala Dunia 2022.

"Saya juga senang untuk Maroko. itu adalah tanda peningkatan mereka," ucapnya.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut