get app
inews
Aa Read Next : Tangis Haru Messi 16 Tahun Menunggu Antar Argentina Juara Piala Dunia

Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 setelah Antar Argentina Juara

Senin, 19 Desember 2022 | 09:01 WIB
header img
Lionel Messi memegang trofi Golden Ball sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022 sekaligus mengelus trofi Piala Dunia (Foto: Reuters/Carl Recine)

LUSAIL, iNewsLumajang.id - Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022. Penghargaan itu diberikan setelah mengantar Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Senin (19/12/2022) dini hari WIB.

Seperti diketahui, laga Timnas Argentina vs Timnas Prancis berakhir dramatis. Kedua tim bermain 2-2 di waktu normal, lalu 3-3 di babak tambahan. Namun, La Albiceleste kemudian menang 4-2 di babak adu tendangan penalti.

Kemenangan Timnas Argentina sendiri bermula dari penalti Lionel Messi pada menit ke-23. Angel di Maria lalu menggandakan keunggulan di menit ke-32. La Pulga lalu mencetak gol pada menit ke-108.

Sementara itu, Timnas Prancis sendiri sempat menyamakan kedudukan tiga kali! Kylian Mbappe mencetak gol pada menit ke-80, 81, dan 118. Namun, Argentina tetap juara, setelah melalui babak penalti di final Piala Dunia 2022.

Messi benar-benar sangat layak dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022. Sebab, dia adalah pemain pertama yang bisa mencetak gol di babak penyisihan grup, babak 16 besar, perempat final, semifinal, dan partai final dalam satu edisi Piala Dunia.

Selain itu, Messi juga saat ini menjadi pemegang rekor gol terbanyak untuk Argentina di Piala Dunia. Tercatat, dia sudah mengoleksi 12 gol dan melewati nama-nama seperti Gabriel Batistuta (10 gol) dan Diego Armando Maradona (8 gol).

Lengkap sudah karier Messi bersama Argentina. Sebelumnya, pemain berusia 35 tahun itu sudah mengantarkan Tim Tango juara Copa America 2021 dan Finalissima 2022.

Sementara itu, ini adalah ketiga kalinya Argentina menyabet gelar juara Piala Dunia. Sebelumnya, mereka meraih titel tersebut pada edisi 1978 dan 1986. Setelah puluhan tahun lamanya, trofi tersebut akhirnya bisa kembali ke Buenos Aires.

 

 

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut