get app
inews
Aa Read Next : Pusat Perbelanjaan Terbesar di Lumajang Ludes Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki

Jadwal Operasi Pasar Pemkab Lumajang di 8 Kecamatan, Catat Tanggal dan Lokasinya

Kamis, 14 Maret 2024 | 14:29 WIB
header img
Jadwal pasar murah di Kabupaten Lumajang (foto: Kominfo Kab. Lumajang)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menetapkan rencana pelaksanaan operasi pasar di delapan lokasi berbeda mulai tanggal 16 hingga 23 Maret 2024 mendatang. 

Keputusan tersebut merupakan langkah demi menjaga stabilitas harga pangan, terutama menjelang peringatan hari besar keagamaan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Lumajang, Hari Susiyati, menjelaskan bahwa operasi pasar ini menjadi salah satu upaya konkret pemerintah daerah untuk meredakan fluktuasi harga pangan. Kegiatan ini akan dipimpin oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Lumajang.

"Berdasarkan informasi terbaru, Indeks Perkembangan Harga (IPH) Kabupaten Lumajang pada minggu ke-4 dan ke-5 bulan Februari 2024 mencapai 2,72 persen dan 3,25 persen secara berturut-turut. Angka tersebut melampaui IPH Nasional sebesar 2,56 persen," jelasnya.

Susiyati menegaskan bahwa pemerintah daerah bertekad untuk menurunkan nilai IPH tersebut menjelang Bulan Ramadan dan seterusnya, guna memastikan ketersediaan harga pangan yang lebih terjangkau bagi masyarakat.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut