get app
inews
Aa Read Next : Mini Bus Elf Hancur Dihantam KA Probowangi di Lumajang, 11 Tewas 4 Luka Berat

Truk Tronton Muatan Batu Bara Terguling di JLT Lumajang, Sopir Tewas Terjepit Kabin

Selasa, 06 Februari 2024 | 18:43 WIB
header img
Truk muatan batu bara terguling di Jalur Lintas Timur Lumajang, sopir truk tewas terjepit kabin (foto: Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Lintas Timur, tepatnya di Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, pada Selasa (6/2/2024) sore.

Kecelakaan ini melibatkan sebuah truk tronton bermuatan batu bara yang terguling di jalur menikung, menyebabkan muatan batu bara tumpah ke sisi kiri jalan.

Peristiwa kecelakaan bermula saat truk dengan nomor polisi L-9869-UX, yang dikemudikan oleh Eko Prasetyo (41 tahun), warga Kabupaten Jombang, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke selatan.

Sesampainya di jalur menikung, truk terlihat oleng dan menabrak tugu patok jalan serta tiang penerangan jalan umum sebelum akhirnya terguling ke sisi kiri jalan.

“Truknya melaju kencang dari arah utara ke selatan, sampai ditikungan oleng langsung terguling, untung jalannya sepi, kalau kondisi sopir meninggal langsung dibawa mobil ambulans ke rumah sakit” ujar Muhammad Arifin, warga yang menjadi saksi kecelakaan.

Diduga kecelakaan tunggal ini disebabkan oleh pengemudi yang mengantuk, sehingga tidak mampu menguasai laju kendaraan. Akibat kecelakaan ini, sopir truk tewas dilokasi kecelakaan karena terjepit di kabin truk tronton.

“Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi di lokasi, kemungkinan disebabkan karena sopir mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan tapi kami masih mendalami kasus kecelakaan ini” ujar Kanit Gakum Satlantas Polres Lumajang Ipda Didit.

Kasus kecelakaan tunggal ini kini ditangani oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polres Lumajang.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut