get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Lumajang Raih Penghargaan SAKIP dengan Predikat Sangat Baik

Rem Blong Truk Tronton di Lumajang Seruduk Warung dan 4 Kendaraan Lain, Sopir Truk Tewas

Selasa, 30 Januari 2024 | 14:55 WIB
header img
Rem blong truk tronton tabrak warung dan 4 kendaraan lain (foto: Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Kedungjajang, Lumajang, Jawa Timur pada Selasa (30/1/2024), diduga disebabkan oleh rem blong.

Insiden itu melibatkan sebuah truk tronton yang membawa muatan pasir yang menabrak 4 kendaraan lain, sebuah warung, dan pagar masjid. Kecelakaan tersebut mengakibatkan sopir truk tewas di lokasi kejadian, sementara dua orang lainnya mengalami luka parah.

Sopir truk yang diketahui bernama Feri Siswanto (27), warga Desa Denok, Lumajang, dikonfirmasi meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sedangkan dua korban lainnya adalah Fitria Tri Ariani dan seorang balita bernama Anindita Keisha, keduanya warga Desa Tempeh Kidul, Lumajang, yang langsung dilarikan ke rumah sakit karena luka parah.

Kronologi kecelakaan dimulai ketika truk tronton yang dikemudikan oleh Feri melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara menuju selatan.

Diduga mengalami rem blong, truk tersebut menjadi tak terkendali dan menabrak pagar masjid sebelum melaju sejauh 1 kilometer.

Akhirnya, truk berhenti dan terguling setelah menabrak sejumlah objek, termasuk pohon mangga, warung makan, 2 sepeda motor, sebuah mini bus, dan truk bermuatan besi yang terparkir di depan warung.

Lutfi, seorang saksi mata, mengungkapkan bahwa truk terdengar melaju dengan kecepatan tinggi sebelum terjadi suara seperti ban meletus yang mengejutkan banyak orang di sekitar.

“Truknya kencang kemudian ada suara seperti ban meletus saya langsung kaget. Pas lihat ternyata kecelakaan, nabrak warung pohon sama ada mobil juga,” ujar Lutfi.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut