get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah, Bangunan Masjid Berdiri Kokoh Meski Diterjang Banjir Bandang

Viral Ngaku Anak Wartawan, Seorang Perempuan Debat dengan Polisi Tidak Mau Ditilang

Jum'at, 17 November 2023 | 22:24 WIB
header img
Viral ngaku anak wartawan seorang perempuan cekcok dengan polisi saat ditilang (foto: Instagram)

BOGOR, iNewsLumajang.id - Beredar di media sosial video yang menunjukkan seorang pemotor wanita terlibat cekcok dengan polisi di pinggir jalan karena tidak mengenakan helm.

Insiden ini terjadi di jalan raya wilayah hukum Satlantas Polresta Bogor pada Selasa (14/11/2023) dan terekam oleh pemotor wanita tersebut, yang kemudian diunggah di media sosial, termasuk Instagram @lowslow.indonesia.

Dalam video tersebut, terlihat wanita pengendara motor sedang berusaha meyakinkan petugas polisi agar tidak memberikan surat tilang. Penyebab tilang tersebut disebut berasal dari penumpang yang diboncengnya yang tidak menggunakan helm.

Meskipun dijelaskan bahwa rumahnya berada dekat dengan lokasi insiden, wanita tersebut menolak ditilang dan mengeluhkan dipaksa memberikan identitasnya di Polres Bogor Kota hanya karena pelanggaran aturan pembonceng yang tidak menggunakan helm.

"Waktu itu aku dipaksa buat identitasnya dari Polres Bogor Kota, terus aku direkam videonya gara-gara gak pake helm, padahal rumah aku deket gitu kan," ujar pemotor wanita tersebut.

Dalam rekaman, terlihat wanita itu dengan tegas memohon agar tidak ditilang dan meminta untuk dibebaskan. Dia juga mengecam tindakan merekam oleh petugas polisi selama proses tilang. Selain itu, dalam video yang direkam oleh petugas polisi, terdengar pengakuan bahwa wanita tersebut adalah anak dari seorang wartawan.

Meskipun demikian, petugas polisi menegaskan bahwa status orang tua wanita tersebut sebagai wartawan tidak mempengaruhi keputusan untuk memberikan tilang.

 

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut