get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jurnalis di Lumajang Lakukan Aksi Tutup Mulut Tolak RUU Penyiaran

Penuh Kontroversi di Luar Lapangan, Mantan Kapten Timnas U-19 Kini Tak Memiliki Klub

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 13:09 WIB
header img
Nurhidayat Haji Haris mantan kapten Timnas U-19 kini tak punya klub (foto: Instagram)

LUMAJANG, iNews Lumajang.id - Nurhidayat Haji Haris mengalami kisah yang menyedihkan ketika dia dipulangkan oleh Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia, meskipun sebelumnya dia dianggap sebagai calon bek masa depan skuad Garuda.

Pada pertengahan 2020, namanya mencuri perhatian karena dia dikeluarkan dari pemusatan latihan Timnas Indonesia karena dianggap indisipliner.

Sebagai pemain berpostur 175 cm, Nurhidayat mendapat kesempatan kedua saat dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, pertengahan 2021.

Namun, dia kembali dikeluarkan karena tetap dianggap tidak disiplin, seperti sering terlambat datang dan mengabaikan saran dari dokter dan ahli gizi tim nasional.

Sikapnya yang sering membuat Shin Tae-yong kesal terlihat saat laga uji coba melawan Bhayangkara FC tahun sebelumnya, ketika pelatih asal Korea Selatan itu memukul kepala Nurhidayat. Meski kontroversial, aksi itu dianggap sebagai bentuk keakraban di antara keduanya.

Selain itu, Nurhidayat juga menjadi viral karena memberi hadiah mewah untuk kekasihnya, Sarah Ahmad, dalam waktu yang hampir bersamaan.

Pemberian mobil mewah ini memicu tanda tanya dari warganet mengenai gaya hidup sang pesepakbola.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut