get app
inews
Aa Read Next : Mini Bus Elf Hancur Dihantam KA Probowangi di Lumajang, 11 Tewas 4 Luka Berat

Kemenag Kabupaten Lumajang Salurkan Zakat dan Santunan Kepada Ratusan Tukang Becak

Selasa, 18 April 2023 | 00:01 WIB
header img
Kemenag Kabupaten Lumajang salurkan Zakat dan santunan untuk ratusan tulang becak (foto:Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id – Ratusan tukang becak dan emak-emak mendapat santunan dan zakat dari kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lumajang.

Mereka terlihat mengantre di halaman kantor Kemenag untuk mendapat hak dari zakat fitrah para ASN tersebut.

Uniknya, syarat bagi penerima santunan terutama tukang becak diwajibkan membawa becaknya kedalam kantor Kemenag. Sehingga antrean becak-becak ini cukup memadati halaman kantor Kemenang pada Senin pagi (17/4/2023).

Kegiatan bagi-bagi zakat ini selain sebagai kewajiban bagi umat muslim juga sebagai bentuk kepedulian para ASN lingkungan Kemenang terhadap masyarakat terutama kaum dhuafa setempat.

“Alhamdulillah kita berbagi dengan para dhuafa terutama para tukang becak, ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama yang jumlahnya ratusan,” jelas Kepala Kantor Kemenag, Muhammad Muslim.

Lanjutnya, zakat tersebut berasal dari para ASN di lingkungan Kemenag yang dipotong gaji mereka.

“Saya sampaikan terima kasih kepada ASN yang sudah tertib bayar zakat. Harapan saya para ASN ini semakin rajin dan disiplin dalam membayar zakat maupun sedekah sehingga dampaknya bisa membantu masyarakat terutama kaum dhuafa,” terang Muslim.

Sementara itu, Winarno, salah seorang warga Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono mengaku cukup senang atas santunan tang diberikan. Menurutnya, beras dan uang yang ia terima tersebut akan dipergunakan untuk keperluan lebaran bersama keluarganya.

“Alhamdulillah dapat paket beras dan uang. Ini nanti bisa saya gunakan untuk keperluan lebaran. Buat beli kue lebaran, bisa juga buat beli baju baru,” katanya.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut