Logo Network
Network

Cerita Sedih Nenek Penjual Bakso di Karangbendo, Tabung Gas LPG untuk Jualan Dicuri Orang

Yayan Nugroho
.
Kamis, 26 Januari 2023 | 21:08 WIB
Cerita Sedih Nenek Penjual Bakso di Karangbendo, Tabung Gas LPG untuk Jualan Dicuri Orang
Tangkapan layar aksi pelaku pencurian tabung gas LPG yang terekam kamera CCTV (foto: istimewa)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id – Nasib sial dialami nenek Siami (65) seorang penjual bakso di jalan raya Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, lantaran tabung gas LPG yang dipakai untuk berjualan bakso dicuri orang Selasa (24/01/2023).

Peristiwa pencurian terjadi saat nenek Siami tertidur di kursi lantaran pada saat itu sepi pembeli. Ia baru mengetahui tabung gas LPGnya hilang saat memeriksa kompor yang mati. Setelah di cek ternyata tabung gas LPG telah raib dicuri.

“Taunya pas lihat kompor kok tiba-tiba mati, lalu saya cek tabung gas LPGnya sudah tidak ada” tutur nenek Siami.

Sementara itu, aksi pencurian tabung gas LPG milik nenek Siami itu terekam kamera CCTV. Dari rekaman CCTV terlihat pelaku yang mengenakan topi dan memakai sarung tiba-tiba turun dari sepeda motor dan langsung menuju gerobak bakso.

Diduga pelaku mengincar uang hasil jualan bakso nenek Siami yang disimpan di laci gerobaknya, namun karena laci uang dikunci pelaku kemudian membawa kabur tabung gas LPG.

“Sebenarnya saya dengar ada suara seperti mau buka laci uang itu, mungkin pencurinya mau ambil uang di laci tapi gak bisa soalnya saya kunci” imbuh Siami.

Nenek Siami sendiri sehari-hari bekerja menjaga warung bakso milik anaknya, ia mendapat upah Rp30 ribu dengan menjaga warung bakso mulai pukul 10.00 WIB hingga sore.

“Ini punya anak saya, setiap hari saya yang jaga dan melayani kalau ada yang beli bakso dan sore gantian sama anak saya” kata nenek Siami.

Peristiwa pencurian yang dialaminya membuat nenek Siami sedih dan tak habis pikir, padahal jika dijual pun harga tabung gas LPG tidak seberapa.

“Ya kok tega sampai nyuri tabung gas LPG, kalau dijual juga paling cuma laku berapa” tutup nenek Siami.

Sementara itu, kasus pencurian itu telah dilaporkan ke Unit Reskrim Tekung. Kapolsek Tekung Iptu Sujianto mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan tindak pencurian tersebut dan saat ini petugas masih memeriksa rekaman CCTV untuk mencari identitas pelaku.

“Ya kami telah mendapat laporan, saat ini anggota Reskrim masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman CCTV” tutup Sujianto.

Editor : Yayan Nugroho
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.