get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Tewas Terseret Banjir Lahar Gunung Semeru saat Melintas Jembatan Kali Mujur

Nenek di Kota Probolinggo Tewas Dicekik Kawanan Perampok, Motor dan Uang Raib

Jum'at, 30 Desember 2022 | 15:53 WIB
header img
Garis polisi terpasang di rumah korban perampokan, Kamis (29/12/2022) malam. (Foto: iNews/Hana Purwadi).

PROBOLINGGO, iNewsLumajang.id – Seorang nenek di Kota Probolinggo, ditemukan tewas di dalam rumahnya Kamis (29/12/2022) malam, nenek tersebut diduga menjadi korban aksi perampokan. Kawanan pelaku bertindak sadis dengan mencekik korban hingga tewas, lalu membawa kabur motor dan uang korban.

Peristiwa perampokan ini terjadi di rumah Aya Sumarto (78) warga Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Pelaku diduga memanfaatkan kondisi rumah yang sepi dan hanya dihuni korban sendirian.

Peristiwa itu diketahui anak korban yang cemas karena sang ibu tak berkabar. Selanjutnya, mereka bermaksud menjenguknya di rumah.

Saat itulah anak korban mendapati rumah dalam kondisi acak-acakan. Selanjutnya dia mendapati sang ibu tewas tergeletak di bawah tempat tidur.

"Korban selama ini memang tinggal sendirian. Tadi yang menemukan pertama kali anaknya, karena tidak ada kabar," kata salah seorang warga, Imam.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Jamal membenarkan kejadian itu. Tadi malam, timnya juga sudah melakuka olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi.

Sementara korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk divisum. Polisi juga masih mendalami barang berharga milik korban yang hilang. 

"Peristiwanya diduga siang hari. Tapi korban baru ditemukan sore hari," katanya.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut