get app
inews
Aa Read Next : Dirjen Kebudayaan RI Apresiasi Gerakan Laskar Hijau yang Berbasis Kearifan Lokal

3 Rekomendasi Tempat Kuliner Malam di Lumajang, Nomor 3 Mantap Betul

Rabu, 11 Januari 2023 | 22:10 WIB
header img
Warung Sego Babat Mak Sirah saat ramai pengunjung (foto: istimewa)

LUMAJANG, inews Lumajang.id – Berkunjung ke Kabupaten Lumajang tak lengkap rasanya jika tidak mencoba ragam kuliner khasnya yang dikenal lezat dan pasti membuat gagal diet. Begitu banyak tempat kuliner yang menyajikan masakan tradisional maupun masakan modern.

Namun jika perut terasa lapar saat malam hari, tak perlu khawatir karena di Kabupaten Lumajang terdapat beberapa wisata kuliner yang memang buka hanya saat malam hari hingga dini hari.

Nah berikut adalah rekomendasi 3 wisata kuliner malam yang wajib dicoba saat berkunjung ke Kabupaten Lumajang :

1.Nasi Jagung Mak Neron

Warung nasi jagung Mak Neron berlokasi di tengah pasar baru Lumajang, tempat ini menjadi salah satu kuliner legendaris karena sudah ada sejak 21 tahun yang lalu. Warung nasi jagung Mak Neron buka mulai pukul 19.00 WIB hingga habis.

Warung nasi jagung Mak Neron menyediakan nasi jagung lengkap dengan lauk pauk, seperti dadar jagung, ikan asin, ikan goreng dan yang menjadi andalan yakni sambalnya yang pedas nagih, untuk sayur ada dua pilihan diantaranya sayur lodeh dan sayur kelor dan pengunjung dapat mengambil sepuasnya.

Untuk harga satu porsi nasi jagung lengkap dengan lauk pauk hanya dibanderol Rp5 ribu saja, meski terbilang murah namun soal rasa tak perlu ditanya lagi, nasi jagung Mak Neron menjadi favorit warga Kabupaten Lumajang.

2.Tahu Campur Mak Ros

Tahu Campur Mak Ros juga salah satu kuliner legendaris di Kabupaten Lumajang yang buka saat malam hari, dan berlokasi di Jalan Kapten Suwandak, Kelurahan Citrodiwangsan.

Tahu Campur Mak Ros sudah ada sejak kurang lebih 35 tahun yang lalu dan hingga saat ini masih menjadi favorit kuliner malam di Lumajang.

Yang istimewa tahu campur buatan Mak Ros menggunakan bumbu yang diolah secara tradisional, sehingga memiliki citarasa yang khas dan pastinya lezat. Lontong dan tahu berpadu dengan sayur serta bumbu kacang yang gurih menjadi kombinasi yang sempurna. Satu porsi tahu campur Mak Ros hanya dibanderol Rp10 ribu saja.

3.Sego Babat Mak Sirah

Warung Sego Babat Mak Sirah berlokasi di pasar baru Lumajang, buka mulai pukul 19.00 WIB hingga dini hari, tempat makan satu ini tak pernah sepi pembeli.

Seperti namanya di Warung Mak Sirah ini menyediakan nasi campur berisi mie goreng, orek tempe, sambal dan aneka lauk jeroan seperti babat, usus dan paru.

Tak salah jika warung sego babat Mak Sirah tak pernah sepi pembeli karena rasanya yang lezat. Nasi punel dipadukan dengan lauk jeroan yang gurih pasti membuat gagal diet. Satu porsi Sego babat Mak Sirah hanya di banderol Rp15 ribu saja.

Itulah rekomedasi 3 wisata kuliner malam di Kabupaten Lumajang yang wajib dicoba.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut