get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Indah-Yudha Berkomitmen Majukan Sektor Pariwisata

Calon Bupati Lumajang, Indah Amperawati, Berjanji Atasi Krisis Air di Wilayah Utara Lumajang

Sabtu, 28 September 2024 | 18:40 WIB
header img
Calon Bupati Lumajang, Indah Amperawati, berjanji atasi krisis air di wilayah utara Lumajang (foto:Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id – Indah Amperawati, calon Bupati Lumajang, menyatakan komitmennya untuk mengatasi krisis air di wilayah utara Lumajang yang kerap terjadi saat musim kemarau.

Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah menjalin kerjasama dengan bupati terpilih Kabupaten Probolinggo guna memanfaatkan sumber air dari Danau Ronggojalu di Desa Tegal Siwalan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Indah Amperawati, yang akrab disapa Bunda Indah, menyampaikan rencana strategisnya untuk mengatasi masalah air di wilayah tersebut.

Beberapa desa di Kecamatan Ranuyoso yang terletak di bagian paling utara Lumajang sering mengalami krisis air bersih selama musim kemarau panjang.

"Kami akan bekerja sama dengan Bupati Probolinggo terpilih agar dapat memanfaatkan air dari Danau Ronggojalu guna memenuhi kebutuhan air di wilayah utara Lumajang," ujar Bunda Indah.

Wilayah utara Lumajang yang meliputi Kecamatan Ranuyoso, Klakah, dan sebagian Kedungjajang memang dikenal sering dilanda krisis air saat musim kemarau. Menurut Bunda Indah, masalah ini telah menjadi perhatian serius dan harus diselesaikan secara permanen agar tidak terus berulang setiap tahun.

"Masalah ini sudah lama saya pikirkan. Semoga jika saya terpilih sebagai Bupati Lumajang, krisis air ini bisa diatasi secara permanen sehingga tidak lagi menjadi ancaman tahunan bagi masyarakat," tegasnya.

Rencana Bunda Indah ini diharapkan dapat memberikan solusi jangka panjang bagi masyarakat di wilayah utara Lumajang yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut