get app
inews
Aa Read Next : Dana Dusun Rp 100 Juta hingga Rp 300 Juta Jadi Program Unggulan Pasangan Indah-Yudha, Ini Alasannya

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Indah-Yudha Berkomitmen Majukan Sektor Pariwisata

Sabtu, 28 September 2024 | 18:13 WIB
header img
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati dan Yudha Adji Kusuma berkomitmen majukan sektor pariwisata (foto:Yayan Nugroho)

LUMAJANG, inews Lumajang.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang nomor urut 2, Indah Amperawati dan Yudha Adji Kusuma, bertekad untuk memajukan sektor pariwisata di Lumajang. Indah Amperawati, yang akrab disapa Bunda Indah ini, menyoroti potensi wisata di daerah tersebut yang dinilai belum dikelola secara optimal.

Bunda Indah menegaskan bahwa peran pemerintah sangat penting dalam mengelola sektor pariwisata, agar potensi yang ada dapat dimaksimalkan.

Menurutnya, hingga saat ini, keberhasilan pariwisata di Lumajang lebih banyak bergantung pada inisiatif masyarakat, khususnya melalui kelompok sadar wisata.

"Selama ini, kesuksesan pariwisata di Lumajang lebih banyak ditopang oleh inisiatif masyarakat, terutama dari kelompok sadar wisata. Pemerintah harus lebih proaktif dalam mengelola dan mengembangkan potensi wisata yang kita miliki," ujar Bunda Indah.

Sebagai contoh, Bunda Indah menyebutkan keberhasilannya dalam mengembangkan Bumi Perkemahan Glagah Arum melalui kegiatan Pramuka. Ia optimis, dengan pengalaman dan komitmennya, sektor pariwisata Lumajang akan berkembang pesat dan mampu menarik lebih banyak wisatawan.

"Saya melihat potensi besar di sektor pariwisata Lumajang. Berdasarkan pengalaman saya dalam mengelola Bumi Perkemahan Glagah Arum melalui Pramuka, saya yakin ke depan, pariwisata Lumajang akan semakin maju dengan kepemimpinan saya," ungkapnya.

Sementara itu, Yudha Adji Kusuma, calon Wakil Bupati, turut memberikan apresiasi atas dedikasi dan semangat Bunda Indah dalam membangun Lumajang. Ia meyakini, pasangan mereka mampu membawa perubahan positif bagi perkembangan daerah, khususnya dalam sektor pariwisata.

“Kami optimis dengan pengalaman Bunda Indah, kami mampu memberikan perubahan yang positif untuk Kabupaten Lumajang,” ujar Yudha.

Dengan visi yang jelas dan komitmen yang kuat, pasangan Indah Amperawati dan Yudha Adji Kusuma berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam memajukan Lumajang, terutama di sektor yang memiliki potensi besar seperti pariwisata.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut