get app
inews
Aa Read Next : Hebat! Atlet Gantole Asal Lumajang Sumbang 4 Medali untuk Jatim di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Peringati World Cleanup Day DLH Kabupaten Lumajang Ajak Masyarakat Berperan Jaga Lingkungan

Sabtu, 21 September 2024 | 21:59 WIB
header img
World Cleanup Day DLH ajak masyarakat berperan menjaga lingkungan (foto:DLH Kab. Lumajang)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang turut berpartisipasi dalam peringatan Hari Bersih-bersih Dunia atau World Cleanup Day (WCD), yang digelar pada Jumat (20/9/2024).

Peringatan WCD tahun ini diramaikan dengan aksi bersih-bersih lingkungan di sekitar perkantoran, taman, saluran air, serta sejumlah fasilitas umum lainnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Hertutik, menjelaskan bahwa World Cleanup Day adalah kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan serentak di seluruh dunia setiap tanggal 20 September.

Ia berharap melalui peringatan ini, seluruh masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, dimulai dari hal-hal sederhana seperti tidak membuang sampah sembarangan dan turut melestarikan alam.

"Kegiatan ini bukan hanya sekadar bersih-bersih, melainkan juga menjadi momentum untuk mengajak semua pihak agar lebih peduli terhadap lingkungan. Kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama," ungkap Hertutik.

Kegiatan bersih-bersih dalam rangka peringatan WCD 2024 ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, serta berbagai organisasi kemasyarakatan.

"Hari ini kita bersama-sama melakukan kegiatan bersih-bersih. Menjaga kebersihan lingkungan berarti peduli terhadap lingkungan, dan peduli lingkungan artinya menyelamatkan masa depan kita," tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan sebagai upaya untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut