get app
inews
Aa Read Next : Pertanian Cantik Ala Petani Hortikultura di Lumajang Jadi Daya Tarik Wisatawan

Didampingi Ribuan Masyarakat Lumajang Pasangan Indah-Yudha Mendaftar ke KPU dengan Jalan Kaki

Rabu, 28 Agustus 2024 | 18:20 WIB
header img
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Indah-Yudha berjalan kaki didampingi ribuan masyarakat menuju KPU Kabupaten Lumajang (foto:Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati dan Yudha Adji Kusuma, secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang pada Rabu (28/8/2024).

Keduanya didampingi oleh ribuan masyarakat Lumajang serta simpatisan dan pemimpin partai pengusung.

Sebelum berangkat menuju kantor KPU Kabupaten Lumajang, pasangan Indah-Yudha menyampaikan orasi politiknya, serta secara resmi melakukan deklarasi pencalonan dihadapan ribuan masyarakat yang berkumpul di rumah pemenangan Malanan.

Selanjutnya rombongan Indah-Yudha berjalan kaki sekitar 2 kilometer menuju kantor KPU Lumajang dari rumah pemenangan yang berlokasi di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Tompokersan, Lumajang.

Setibanya di kantor KPU, pasangan tersebut langsung menyerahkan berkas pendaftaran kepada komisioner KPU Lumajang.

"Hari ini kami mendaftar ke KPU Lumajang dengan diiringi ribuan pendukung. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah setia mendampingi saya dan Mas Yudha serta partai-partai yang telah memberikan dukungan," ujar Indah Amperawati dalam sesi press conference di kantor KPU Kabupaten Lumajang.

Indah menambahkan bahwa dengan diusung 6 Partai Parlemen dan 5 Partai non Parlemen, pihaknya yakin akan memenangkan konstelasi Pilkada Lumajang dengan target perolehan 68 persen.

“Ya dengan dukungan 11 Partai ini kami yakin akan memenangkan Pilkada Lumajang dengan target perolehan suara seperti saat Pilpres kemarin yakni 68 persen,” pungkas Indah.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh KPU Lumajang, berkas pendaftaran pasangan Indah-Yudha dinyatakan lengkap.

"Persyaratan pendaftaran pasangan Indah-Yudha telah dinyatakan lengkap," ungkap Ketua KPU Lumajang, Henariza.

Pasangan Indah Amperawati dan Yudha Adji Kusuma maju dalam Pilkada Lumajang dengan dukungan dari 11 partai politik, yakni Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, Nasdem, PKS, PBB, Perindo, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, dan Partai Garuda.

Pasangan ini menjadi pendaftar pertama dalam konstelasi Pilkada Lumajang, di mana pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dibuka dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut