get app
inews
Aa Read Next : Rumah Mantan Kades Sekaligus Timses Bacalon Bupati Lumajang Dilempar Bondet Oleh OTK

Seekor Sapi Berbobot 300 Kilogram Tercebur Sumur, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Jum'at, 28 Juni 2024 | 19:51 WIB
header img
Sapi dengan berat 300 kilogram tercebur sumur (foto:Nadzifah)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Seekor sapi milik Satuhar (65) warga Desa Jokarto, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, tercebur ke dalam sumur pada Jumat (28/6/2024) siang.

Sapi betina jenis Brahma dengan berat sekitar 300 kilogram itu terjatuh ke dalam sumur dengan kedalaman 10 meter.

Petugas BPBD dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lumajang yang tiba di lokasi harus berjuang keras mengangkat sapi tersebut menggunakan teknik vertikal rescue dengan bantuan katrol.

Proses evakuasi sempat terkendala oleh lubang sumur yang sempit, sehingga menyulitkan petugas saat mencoba menyematkan tali ke tubuh sapi.

“Kendalanya diameter sumur yang sempit sehingga kami kesulitan untuk menyematkan tali ke badan sapi, kami menggunakan teknik vertikal rescue dengan bantuan katrol” ujar Tanto Agustian, petugas BPBD Kabupaten Lumajang.

Setelah berupaya selama kurang lebih dua jam, petugas akhirnya berhasil mengangkat sapi. Namun, kondisi sapi sudah sangat lemas karena terlalu lama berada di dalam sumur.

“Kurang lebih 2 jam kami berhasil mengangkat sapi, kondisi sapi saat diangkat sudah lemas mungkin karena terlalu lama di dalam sumur” tambahnya.

Sayangnya, tak lama setelah berhasil dievakuasi, sapi milik Satuhar ini akhirnya mati dan tidak bisa tertolong. Akibat kejadian ini, pemilik sapi mengalami kerugian sekitar 12 juta rupiah.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut