get app
inews
Aa Read Next : Seekor Sapi Berbobot 300 Kilogram Tercebur Sumur, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Ribuan Masyarakat Lumajang Antusias Ikuti Bakti Sosial Kesehatan HUT Bhayangkara Ke-78 Polda Jatim

Rabu, 26 Juni 2024 | 20:37 WIB
header img
Ribuan masyarakat Lumajang antusias ikuti bakti sosial kesehatan HUT Bhayangkara KE-78 (foto:Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id – Polda Jawa Timur menyelenggarakan berbagai layanan medis gratis bagi masyarakat Kabupaten Lumajang pada Rabu (26/6/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78.

Ribuan warga Lumajang memadati Gedung Rock Convention Centre (RCC) di Kelurahan Jogoyudan untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis. Tercatat sebanyak 1.534 warga dengan antusias mengikuti bhakti sosial yang diselenggarakan oleh Polda Jatim.

Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya warga yang mendaftar dan mengantre untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis. Dalam kegiatan ini, terdapat 12 jenis pelayanan kesehatan dan konsultasi kesehatan yang disediakan.

Layanan tersebut meliputi layanan bagi penyandang disabilitas, bedah minor, khitan massal, penghapusan tato, pelayanan gigi, operasi katarak, operasi bibir sumbing, dan lain-lain.

"Ada berbagai macam layanan kesehatan yang kami sediakan untuk warga Lumajang. Alhamdulillah, antusiasmenya sangat baik. Hingga kini terdata sebanyak 1.534 warga yang mendaftar," ujar Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto usai meninjau kegiatan bhakti sosial di RCC Lumajang.

Dengan diselenggarakannya kegiatan sosial ini, diharapkan dapat membantu serta meringankan masyarakat, terutama yang mengalami kendala dalam mendapatkan layanan kesehatan.

"Semoga kegiatan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Lumajang," tambahnya.

Sementara itu, Kabindokes Polda Jatim Kombes Pol Erwinn Zainul Hakim mengatakan, ada lebih dari 120 tenaga medis yang diterjunkan untuk melayani masyarakat Lumajang.

“Lebih dari 120 tenaga medis yang siap melayani masyarakat Lumajang, mulai dari konsultasi kesehatan hingga operasi minor” ujar Kombes Pol Erwinn Zainul Hakim.

Selain menyediakan layanan kesehatan gratis, Polda Jatim juga memberikan bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas serta bantuan sosial berupa paket sembako yang diharapkan dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut