get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Lumajang Raih Penghargaan SAKIP dengan Predikat Sangat Baik

Satlantas Polres Lumajang Beri Edukasi Keselamatan Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Sabtu, 15 Juni 2024 | 10:54 WIB
header img
Satlantas Polres Lumajang berikan edukasi keselamatan berlalulintas sejak usia dini (foto:Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Satlantas Polres Lumajang memberikan edukasi mengenai pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan Kamseltibcar Lantas kepada siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari 23 Lumajang.

Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Suwarno, menyatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Anak-anak diperkenalkan dengan tugas-tugas polisi serta diberikan edukasi untuk menumbuhkan kebanggaan terhadap Polri, sehingga mereka tidak merasa takut dengan sosok polisi.

"Pengenalan tata tertib berlalu lintas, rambu-rambu lalu lintas, serta pentingnya penggunaan helm pada anak-anak dilakukan untuk memupuk kesadaran akan tertib berlalu lintas sejak usia dini," ungkapnya saat ditemui Sabtu (15/6/2024).

AKP Suwarno menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan murid-murid TK Bhayangkari 23 sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, baik untuk diri mereka sendiri maupun sebagai cerminan di lingkungan sekolah dan keluarga.

"Kami berharap dapat meningkatkan profil Polri sebagai pelindung dan pengayom bagi anak-anak di masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak tidak hanya memberikan pengetahuan terkait lalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas, tetapi juga bertujuan untuk melatih rasa percaya diri anak-anak dengan mengajak mereka berinteraksi dan tampil di depan kelas.

"Berbagai metode yang menyenangkan dan edukatif digunakan untuk mendekatkan materi lalu lintas kepada anak-anak, seperti permainan, demonstrasi, dan penyampaian cerita pendek tentang keselamatan di jalan raya," pungkasnya.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut