get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Polres Lumajang Gerebek Ladang Ganja Amankan 365 Batang Tanaman Ganja

Hebat! Tim Karate Beregu Putra Kabupaten Lumajang Raih Medali Emas di Kejuaraan Nasional

Minggu, 12 Mei 2024 | 20:15 WIB
header img
Tim Karate Kata Beregu Putra dari Kabupaten Lumajang, meraih medali emas dalam Kejuaraan Tingkat Nasional Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (foto: Kominfo Kab. Lumajang)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Tim Karate Kata Beregu Putra dari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mengukir prestasi gemilang dengan meraih medali emas dalam Kejuaraan Tingkat Nasional Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) ke-8 yang berlangsung pada 3-5 Mei 2024 di Gelanggang Olahraga Jakarta Timur.

Dengan kekuatan Ferdussi El Syah Sinaro, Fatih Ammar Irsyadi, dan Udayana Najid Nazalulloh, tim ini berhasil memenangkan pertarungan sengit melawan tim lawan dari DKI Jakarta di partai final. Mereka menggunakan teknik Kata Gankaku Bunkai yang memukau.

Pelatih Karate Dojo Mahameru, Ferry Sinaro, menyampaikan kebanggaannya atas kontribusi gemilang Tim Kata Beregu Putra tersebut.

"Alhamdulillah, satu medali emas dari dua nomor yang kami bawa," ujarnya.

Selain itu, empat atlet karate asal Lumajang turut berpartisipasi dalam kontingen ASKI Provinsi Jawa Timur, baik dalam nomor tim kata beregu putra maupun kata perorangan.

Ferry menegaskan harapannya bahwa prestasi ini akan membawa nama baik Karate Lumajang di tingkat nasional bahkan internasional, serta menjadi modal bagi atlet untuk mengejar prestasi lebih tinggi, termasuk mengincar tiket ke Piala KASAD.

Kejurnas PP ASKI tahun ini diikuti oleh 750 atlet dari 19 provinsi yang bersaing sengit. Para atlet terbaik dari beberapa kategori akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Gichin Funakoshi Cup di Tokyo, Jepang.

 

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut