get app
inews
Aa Read Next : Pusat Perbelanjaan Terbesar di Lumajang Ludes Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki

Kisah Relawan Pos Pantau Curah Kobokan, Lewatkan Momen Idul Fitri Demi Keselamatan Warga

Sabtu, 13 April 2024 | 10:48 WIB
header img
Kisah relawan Pos pantau Curah Kobokan lewatkan momen Idul Fitri demi keselamatan warga (foto: Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Sugiono, seorang relawan Pos Pantau Curah Kobokan, harus melewatkan momen kebahagiaan bersama keluarga saat Idulfitri.

Meskipun begitu, dia tetap setia menjaga Pos Curah Koboan, Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Lelaki berusia 59 tahun ini, seorang purnawirawan TNI Angkatan Darat, tidak dapat meninggalkan tugasnya untuk memantau aktivitas Gunung Semeru.

Tugasnya adalah memastikan keselamatan warga dari potensi bahaya erupsi, terutama mereka yang tinggal di lereng Gunung Semeru.

"Sampai saat ini status Gunung Semeru masih berada di level 3 atau siaga. Ancaman bahaya erupsi gunung tertinggi di Pulau Jawa ini masih berpotensi terjadi," ungkapnya, Sabtu (13/4/2024).

Sugiono adalah tokoh di balik berdirinya Pos Pantau Curah Kobokan empat tahun lalu, yang kini menjadi bagian dari BPBD Lumajang.

Dalam sehari, Sugiono bertanggung jawab untuk memberi informasi secepat mungkin tentang peningkatan aktivitas Gunung Semeru.

Meskipun keluarganya merindukan kebersamaan saat Lebaran, mereka memahami dan mendukung tugas Sugiono. Pengertian dari keluarga menjadi motivasi bagi Sugiono untuk menjalani tugasnya dengan penuh dedikasi.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut