get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Polres Lumajang Gerebek Ladang Ganja Amankan 365 Batang Tanaman Ganja

Tingkatkan Daya Beli Masyarakat Tempursari, Mas Kawe Distribusikan 2 Ribu Paket Sembako Murah

Jum'at, 26 Januari 2024 | 21:12 WIB
header img
Kawendra saat distribusikan 2.000 paket sembako murah untuk warga Kecamatan Tempursari (foto: istimewa)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Kabupaten Lumajang sedang menghadapi tantangan deflasi, yang mengakibatkan penurunan nilai barang dan jasa karena minimnya perputaran uang di pasaran.

Hal ini menyebabkan perlambatan ekonomi di Kota Pisang, yang menimbulkan kekhawatiran di berbagai pihak.

Menyikapi situasi tersebut, seorang calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra mengadakan program sembako murah dengan menyediakan 2000 paket di Desa Tegalrejo, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, pada Jumat (26/1/2023) sore.

Dari total 2000 paket, sebanyak 1200 paket berisi beras 5 kg dijual dengan harga Rp 15.000 per paket, sementara sisanya berisi gula 1 kg dan minyak satu liter dijual seharga Rp 10.000 per paket.

Seorang warga setempat, Setiawan Kusnandar (39), mengaku terpikat dengan penawaran sembako murah di tengah fluktuasi harga sembako di Kabupaten Lumajang.

"Alhamdulillah dapat sembako murah, semoga apa yang diharapkan oleh Partai Gerindra bisa terwujud," ujarnya.

Sementara itu, Calon Anggota DPR RI Dapil Lumajang - Jember, Kawendra Lukistian, menjelaskan bahwa program ini sebagai bentuk kelanjutan dari program Prabowo - Gibran sebagai calon Presiden.

"Kami disini benar-benar datang untuk memberikan buktinya program Pak Prabowo kepada masyarakat," kata Calon DPR RI nomor urut dua tersebut.

Lebih lanjut, Kawendra menjelaskan bahwa tahun ini merupakan momentum bagi anak muda untuk terlibat dalam dunia politik.

"Saat ini yang muda harus menjadi wakil rakyat. Yang muda harus menjemput mandat sebagai wakil rakyat. Dan di tahun ini momen yang tepat bagi yang muda untuk berkarya bagi negaranya," ungkapnya.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut