get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Polres Lumajang Gerebek Ladang Ganja Amankan 365 Batang Tanaman Ganja

Ratusan Baliho Kampanye Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Dirusak OTK, Bawaslu Turun Tangan

Sabtu, 30 Desember 2023 | 19:00 WIB
header img
Ratusan APK ketua DPRD Lumajang dirusak OTK (foto:Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Ratusan alat peraga kampanye milik Ketua DPRD Lumajang, Eko Adis Prayoga, menjadi sasaran perusakan oleh orang tak dikenal.

Perusakan ini terjadi di sepanjang Jalan Raya Yosowilangun, dimana ratusan baliho dirusak menggunakan sabit hingga robek oleh empat orang pelaku.

Meskipun sempat diperhatikan oleh beberapa saksi, pelaku berhasil melarikan diri setelah meninggalkan sepeda motor dan senjata tajam yang digunakan untuk merusak.

Dugaan muncul bahwa pelaku merupakan bagian dari kelompok terorganisir, mengingat perusakan dilakukan secara terstruktur dan terjadi di sejumlah kecamatan di Lumajang.

Ketua DPRD Lumajang, Eko Adis Prayoga, mengungkapkan kekecewaannya terhadap insiden ini.

“Jumlahnya mencapai ratusan, belum tahu motifnya apa tapi yang jelas peristiwa ini menodai pemilu damai yang kita harapkan, ya saya serahkan masalah ini ke pihak terkait agar di usut dan diproses” kata Eko Adis.

Sementara itu, Bawaslu Kabupaten Lumajang bersama kepolisian turun tangan untuk melakukan investigasi, memeriksa sejumlah saksi, termasuk calon legislatif dari berbagai partai yang juga mengalami perusakan terhadap alat peraga kampanyenya.

Siti Mudawiyah, anggota Bawaslu Kabupaten Lumajang, menyatakan bahwa kasus perusakan alat peraga kampanye ini kini ditangani oleh Satreskrim Polres Lumajang.

“Kami sudah menerima laporan awal dari sejumlah caleg yang APKnya dirusak OTK, ada 4 partai yang mengadu, kita akan melakukan investigasi bersama pihak kepolisian. Terkait motif perusakan belum diketahui karena pelakunya kabur” jelas Siti Mudawiyah.

 

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut