get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Polres Lumajang Gerebek Ladang Ganja Amankan 365 Batang Tanaman Ganja

Wakili Suara Kaum Muda, Mas Kawe Optimis Maju di Jatim 4 Lumajang - Jember

Minggu, 17 Desember 2023 | 09:26 WIB
header img
Kawendra Lukistian figur milenial yang berkontestasi dalam Pileg 2024 (foto: istimewa)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) baru-baru ini merilis Daftar Calon Tetap (DCT) anggota legislatif di seluruh tingkatan, termasuk pusat, provinsi, dan kabupaten kota.

Dalam DCT tersebut, terlihat kehadiran nama-nama lama dan sejumlah wajah baru yang berupaya mencari kesempatan menjadi wakil rakyat.

Salah satu figur yang mencuat adalah Kawendra Lukistian, yang akrab disapa Mas Kawe. Mas Kawe dikenal sebagai pemuda aktif dalam kegiatan politik dan organisasi.

Saat ini, ia tengah menjalankan tanggung jawab sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra dan sebagai Staf Khusus Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR RI yang juga menjabat sebagai Ketua Harian serta Ketua Bappilu DPP Partai Gerindra.

Dalam DCT yang diumumkan oleh KPU-RI, Mas Kawe mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif dari daerah pemilihan Jatim 4, yang meliputi Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang.

Ketika ditanya tentang keputusannya untuk ikut serta dalam Pemilihan Legislatif (Pileg), Mas Kawe dengan tegas menjawab, "2024 ini merupakan momentum terbaik bagi generasi milenial dan generasi Z untuk mewakili generasinya secara langsung dalam pengabdian kepada negara. Saya mencoba mengemban mandat sebagai wakil rakyat dengan ikhtiar dan usaha maksimal."

Tak lupa, Mas Kawe memohon doa dari masyarakat.

"Iya, insyaAllah, saya maju untuk DPR-RI dari Jatim 4 Jember Lumajang. Nyuwun doane njeh," ucapnya, sambil meminta dukungan.

Menanggapi pertanyaan mengenai alasan keoptimisannya, Mas Kawe menekankan, "Optimis, Prabowo-Gibran Nomor 2, Gerindra Nomor 2, dan Mas Kawe Nomor 2. Angka 2, pokoknya," tambahnya dengan senyum, menyiratkan kesetiaannya kepada Prabowo dan Gerindra.

 

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut