get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Polres Lumajang Gerebek Ladang Ganja Amankan 365 Batang Tanaman Ganja

Pantau Droping Air Bersih untuk Warga Gucialit, Pj Bupati Lumajang: Sabar dan Bijak Gunakan Air

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 20:15 WIB
header img
Pj. Bupati Lumajang salurkan bantuan air bersih di 3 desa (foto: Kominfo Kab.Lumajang)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id – Kekeringan yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Lumajang, termasuk Kecamatan Gucialit, telah menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Upaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga dilakukan dengan melakukan droping air bersih di tiga desa di Kecamatan Gucialit, yaitu Desa Gucialit, Desa Wonokerto, dan Desa Wonoayu.

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, saat melakukan peninjauan pelaksanaan droping air bersih ini, menyampaikan bahwa kekeringan yang terjadi bukan hanya memengaruhi wilayah Lumajang, tetapi juga sejumlah wilayah lain di Indonesia. Situasi ini disebabkan oleh kemarau panjang yang telah berlangsung dalam beberapa waktu terakhir.

Indah Wahyuni, Pj. Bupati Lumajang, mengajak masyarakat untuk bersabar dalam menghadapi kondisi kekeringan ini. Ia juga mendorong agar masyarakat memanfaatkan air dengan bijak, sehingga sumber daya air bersih dapat dimanfaatkan secara efisien. Kepedulian dan kolaborasi seluruh warga diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan kekeringan yang saat ini dihadapi.

"Ini kami membawa bantuan air untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Kemarau panjang ini terjadi hampir di seluruh wilayah, bapak ibu mohon bersabar nggeh, kita juga mengupayakan untuk kebutuhan air bersih masyarakat," ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Lumajang tetap berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah yang diperlukan dalam penanganan kekeringan ini dan menjaga kesejahteraan masyarakat.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut