get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jurnalis di Lumajang Lakukan Aksi Tutup Mulut Tolak RUU Penyiaran

Perjuangan Hebat Radowein, Putra Papua yang Menempuh Ribuan Kilometer Demi Seleksi Timnas U-17

Selasa, 01 Agustus 2023 | 13:31 WIB
header img
Radowein saat mengikuti seleksi Timnas U-17 di Makasar (foto: Instagram PSSI)

Makassar, iNewsLumajang.id - Kisah menarik datang dari seleksi pemain U-17 Timnas Indonesia yang baru saja berakhir di kota Makassar.

Radowein, seorang pemuda berusia 16 tahun dari Serui, Kabupaten Kepualauan Yapen, Papua, mencuri perhatian dengan perjuangannya yang luar biasa.

Ratusan peserta dari berbagai daerah seperti Sulawesi Selatan, Semarang, Sulawesi Barat, Maluku, dan Papua ikut bersaing memperebutkan tempat di skuad Timnas Indonesia U-17.

Namun, perjuangan Radowein sungguh luar biasa, karena untuk mengikuti seleksi tersebut, ia harus menempuh perjalanan ribuan kilometer dari Serui ke Makassar dengan menggunakan kapal.

“Perjalanan dari Serui kita pakai kapal ke Biak transit dan Biak ke Makassar,” ucap Radowein, dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa (1/8/2023).

Cita-cita Radowein untuk membela Timnas Indonesia telah dia rajut sejak kecil, dan ia mempersiapkan diri secara maksimal untuk seleksi ini.

Meski fasilitas di kampungnya belum lengkap, Radowein tetap rutin menjalani latihan mandiri demi mewujudkan mimpinya.

“Jadi lagi ikut seleksi karena dari kecil latihan itu supaya bisa bela Timnas Indonesia,” ujarnya.

“Ya persiapan pasti, mental, fisik dan latihan mandiri karena daerah kami fasilitas belum lengkap makanya latihan mandiri. Pasti senang (kalau masuk) puji tuhan dan sangat bangga terutama orangtua,” ungkap Radowein.

Para penonton dan pelatih yang menyaksikan perjuangannya sangat terkesan. Semangat dan kegigihannya telah menyita perhatian banyak orang.

Semoga perjuangan luar biasa Radowein dapat membuahkan hasil yang manis dengan berhasil masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-17.

Skuad Timnas Indonesia U-17 ini diproyeksikan untuk berlaga di Piala Dunia U-17, yang akan diadakan di Indonesia pada tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Semua harapan dan doa terbaik dari seluruh negeri menyertai Radowein dalam perjalanan mencapai impianya yang mulia.

Semoga ia dapat menjadi inspirasi bagi banyak pemuda lainnya untuk tak pernah menyerah dan selalu berjuang menggapai mimpi mereka.

 

Editor : Yayan Nugroho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut