get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jurnalis di Lumajang Lakukan Aksi Tutup Mulut Tolak RUU Penyiaran

Pemain Akademi Barcelona Keturunan Indonesia Berpeluang Perkuat Timnas di Piala Dunia U-17

Senin, 31 Juli 2023 | 21:57 WIB
header img
Althaf Fawwaz Khan pemain keturunan Indonesia yang berlatih di Akademi Barcelona (foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsLumajang.id - PSSI saat ini terbuka untuk menerima saran mengenai pemain keturunan Indonesia yang sedang belajar di luar negeri dan layak membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Salah satu nama yang disarankan adalah Althaf Fawwaz Khan, pemain berdarah Indonesia-Amerika Serikat, yang sedang belajar di Akademi Barcelona.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang diadakan pada 10 November hingga 2 Desember, Timnas Indonesia U-17 berhak untuk berpartisipasi di turnamen tersebut.

PSSI telah menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 dengan tugas membangun skuad terbaik agar Timnas bisa tampil maksimal dan tidak hanya menjadi tim penghibur di Piala Dunia U-17 2023.

PSSI memiliki tekad untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 dengan memanggil pemain keturunan Indonesia yang berada di luar negeri. Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menyatakan kesiapannya untuk mendengar rekomendasi pemain keturunan yang pantas dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U-17.

“Kami juga kalau ada yang kirim video (pemain keturunan), kami terima. Kemudian nanti kalaupun ada pemain yang orang tuanya asal Indonesia, tetapi tak ada paspor Indonesia, kami cari cara supaya paspor Indonesia,” kata Arya Sinulingga, di Jakarta, Minggu (9/7/2023).

“Kami akan seleksi semua. Baru kami pilih (untuk Timnas Indonesia U-17),” tambahnya.

Mendengar pernyataan tersebut, netizen Tanah Air ramai merekomendasikan nama-nama pemain keturunan yang berkarier di luar negeri, termasuk Althaf Fawwaz Khan.

Althaf Fawwaz Khan, pemain berusia 15 tahun, adalah pemain berdarah Indonesia-Amerika Serikat yang lahir di Bandung dan pindah ke Amerika Serikat pada tahun 2011.

Saat ini, ia sedang mengikuti pelatihan di Barcelona Residency Academy USA dan pernah bermain untuk Tim U-16 dalam sebuah kejuaraan di Arizona, Amerika Serikat.

Kehadiran Althaf Fawwaz Khan di Akademi Barcelona menjadi nilai tambah bagi PSSI karena Akademi tersebut telah melahirkan banyak pemain hebat, termasuk Lionel Messi.

Meskipun Althaf tidak berada di Akademi Barcelona di Barcelona, tetapi pengalamannya di Akademi Barcelona di Amerika Serikat diharapkan dapat memberikan permainan yang berbeda bagi Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut