get app
inews
Aa Read Next : Pekan Literasi Kabupaten Lumajang 2024 Tingkatkan Minat Baca Sejak Dini

Tampil Penuh Lawan RB Leipzig, Elkan Baggott Bawa Ipswich Town Menang 1-0

Sabtu, 29 Juli 2023 | 11:21 WIB
header img
Elkan Baggott tampil penuh saat hadapi RB Leipzig bawa timnya Ipswich Town raih kemenangan 1-0 (foto: Instagram Elkan Baggott)

INNSBRUCK, iNewsLumajang.id - Pada laga uji coba di Innsbruck Stadium Tivoli, Austria, pada Jumat malam (28/7/2023) WIB, bek Timnas Indonesia Elkan Baggott tampil penuh saat klubnya Ipswich Town menghadapi RB Leipzig.

Baggott berhasil membawa timnya meraih clean sheet dan memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Laga persahabatan ini berlangsung selama 2x30 menit, dan Baggott dipercaya tampil sejak awal pertandingan.

Leipzig menampilkan beberapa pemain topnya, termasuk bintang Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Josko Gvardiol, dan pemain pinjaman dari Liverpool, Fabio Carvalho. Meskipun demikian, Baggott dan rekan-rekannya tidak merasa minder.

Kehadiran Baggott di lapangan memberikan kontribusi positif bagi pertahanan Ipswich Town, terbukti dengan tidak ada satu gol pun yang berhasil masuk ke gawang tim yang dijuluki The Tractor Boys tersebut.

George Hirst mencetak gol kemenangan untuk Ipswich Town pada menit ke-51. Hal ini menjadi bukti bahwa Baggott dapat diandalkan di lini pertahanan.

Namun, pelatih Kierran McKenna justru berencana meminjamkan Baggott di musim ini. Tujuannya adalah agar Baggott, yang kini berusia 20 tahun, dapat meningkatkan jam terbangnya dengan bermain di klub lain.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut