get app
inews
Aa Read Next : Mini Bus Elf Hancur Dihantam KA Probowangi di Lumajang, 11 Tewas 4 Luka Berat

Wakil Bupati Lumajang Buka Pelatihan Teknis Produksi dan Standarisasi Produk Industri Kecil Batik

Senin, 17 Juli 2023 | 14:37 WIB
header img
Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati membuka pelatihan teknis produksi dan standarisasi produk industri kecil batik (foto: Kominfo Kab Lumajang)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati membuka kegiatan Pelatihan Teknis Produksi dan Standarisasi Produk Industri Kecil Batik, di Alka Cafe Jalan Srikaya Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Senin (17/7/2023) pagi.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Lumajang menyampaikan, pelatihan tersebut merupakan upaya untuk menjadikan batik Kabupaten Lumajang mempunyai standar kualitas yang bagus sesuai dengan cara dan metode yang benar.

Dengan begitu, pasar pengrajin UMKM batik di Kabupaten Lumajang bukan hanya dapat memenuhi kebutuhan pasar batik lokal saja, namun kedepan akan mampu memenuhi kebutuhan pasar batik di luar daerah.

"Saya harap pelatihan ini dapat meningkatkan daya saing produk batik dan lebih banyak dikenal masyarakat baik di Lumajang maupun luar daerah," ujarnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Lumajang yang akrab disapa Bunda Indah berharap, dengan pelatihan yang sudah diberikan mudah-mudahan di Kabupaten Lumajang banyak butik yang nantinya akan menjual kain batik Lumajang maupun nusantara.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut