get app
inews
Aa Read Next : Mini Bus Elf Hancur Dihantam KA Probowangi di Lumajang, 11 Tewas 4 Luka Berat

424 Warga Mengungsi Akibat Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru

Sabtu, 08 Juli 2023 | 05:44 WIB
header img
Ratusan warga mengungsi akibat terdampak banjir lahar dingin gunung Semeru (foto: Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id – Dampak dari banjir lahar dingin Semeru, kini ratusan warga mulai mengungsi di sejumlah lokasi pengungsian.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, hingga Jum’at malam (7/7/2023) pukul 20.00 WIB, total ada sebanyak 424 warga yang mengungsi. Lokasi pengungsian tersebut tersebar di 4 Kecamatan.

“Ada 424, tersebar di beberapa daerah diantranya balai Desa Tumpeng, Jarit, Penanggal, Komunitas Wani Doso, Balai Desa Tambakrejo, patung salak, balai desa Pronojiwo, balai desa tempursari, ponpes nurus salam,” jelas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lumajang, Dewi Susiyanti saat dikonfirmasi di pengungsian Balai Desa Jarit.

Lebih lanjut, ia mengatakan jumlah pengungsi kemungkinan bisa bertambah mengingat hingga kini kondisi cuaca masih diguyur hujan.

“Kalau mengingat kondisi cuaca hujan begini kemungkinan bisa terus bertambah,” ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya beserta petugas terkait kini tengah menyiapkan penanganan bagi para pengungsi. Adapun sejumlah logistik yang disediakan yakni dapur umum dan keperluan pakaian dan selimut.

“Logistik insha Allah sudah kami siapkan, mulai dari bantuan pakai dan dapur umum untuk keperluan makan pengungsi,” tutupnya.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut