get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi Tewas Terlindas Truk Tronton di Jalan Raya Sumbersuko

Bangkai Hiu Tutul Raksasa di Pantai Cemoro Sewu Dikubur Gunakan Alat Berat

Selasa, 04 Juli 2023 | 18:30 WIB
header img
Petugas gabungan saat menguburkan bangkai hiu tutul di pantai Cemoro Sewu menggunakan alat berat (foto: Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id – Bangkai hiu tutul yang terdampar di tepi pantai Cemoro Sewu, Desa Selok Anyar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang akhirnya bisa dievakuasi oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, dan BPBD, Selasa (4/7/2023).

Petugas harus mengerahkan alat berat untuk mengubur bangkai mamalia laut itu, karena beratnya diperkirakan mencapai 1 ton dengan panjang 5 meter lebih.

Bangkai hiu tutul itu dikuburkan tak jauh dari posisi saat terdampar dengan menggali pasir pantai sedalam kurang lebih 2,5 meter.

Proses penguburan bangkai hiu tutul itu sendiri memakan waktu kurang lebih satu jam.

Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang, Dwi Nurcahyo mengatakan upaya penguburan bangkai hiu tutul itu baru bisa dilakukan hari ini lantaran harus mendatangkan alat berat.

“Dari BPBD Kabupaten Lumajang ada satu regu, dibantu anggota TNI Polri, Dinas Perikanan dan perangkat desa setempat. Baru bisa dikubur hari ini karena harus menggunakan alat berat” kata Dwi.

Dwi Nurcahyo menambahkan, bangkai hiu tutul tersebut dikubur karena dikhawatirkan jika telah membusuk akan mencemari pantai dan menimbulkan penyakit.

“Iya dikubur sebelum membusuk dan dikhawatirkan dapat mencemari pantai” pungkas Dwi.

Sebelumnya, seekor hiu tutul berukuran panjang lebih dari 5 meter dan bobot mencapai 1 ton lebih mati terdampar di pantai Cemoro Sewu, belum diketahui pasti penyebab mamalia laut itu terdampar dan mati.

 

Editor : Yayan Nugroho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut