get app
inews
Aa Read Next : Mini Bus Elf Hancur Dihantam KA Probowangi di Lumajang, 11 Tewas 4 Luka Berat

Aksi Pencurian Uang Tunai Rp200 Juta Dalam Sebuah Mobil di Lumajang Terekam CCTV

Jum'at, 24 Februari 2023 | 17:12 WIB
header img
Tangkapan layar video CCTV aksi pencurian uang tunai Rp200 juta di depan tempat foto copy di Lumajang (foto: istimewa)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Aksi pencurian uang tunai senilai Rp200 juta di dalam sebuah mobil yang terparkir di depan tempat foto copy terekam kamera cctv.

Aksi pencurian itu terjadi di depan Toko Foto Copy Wijaya, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jumat (24/2/2023).

Dalam rekaman cctv, tampak sebuah mobil mini bus berwarna putih terparkir di depan toko foto copy, sementara sang pemilik mobil berada di dalam toko tersebut.

Setelah keperluannya selesai, pemilik mobil yang menggunakan baju berwarna biru tampak menghampiri mobilnya dan berniat untuk pergi.

Nahas, saat akan memasuki mobil lewat pintu depan sebelah kanan, pria tidak dikenal dengan baju lengan pendek bermotif garis-garis tiba-tiba membuka pintu sebelah kiri bagian depan dan mengambil kresek hitam yang ada di bangku mobil.

Mengetahui barangnya diambil, sontak korban berusaha mengejar dan hampir bisa menangkap pelaku, sebelum pelaku melarikan diri ke arah selatan dengan dibonceng temannya menggunakan sepeda motor.

Cindy Kumala, pegawai toko fotokopi yang saat itu berada di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 12.15 WIB.

Kondisi di sekitar toko saat itu sangat sepi. Mengingat, saat itu bersamaan dengan waktu ibadah salat jumat.

"Tadi itu ibunya kan habis ambil foto copy an, setelah bayar dia mau masuk mobil kan lewat sebelah kanan, kemudian pelaku itu sudah kayak nunggu di depan pintu mobil yang sebelah kiri. Begitu kuncinya dibuka, langsung orangnya ambil barangnya dan pergi. Kresek hitam tadi (barangnya)" kata Cindy.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban bernama Via (35) warga Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.

Sebelum peristiwa pencurian terjadi, diketahui korban sebelumnya pergi ke Bank BCA untuk menarik uang tunai sebesar Rp200 juta.

Diduga pelaku telah membuntuti korban sejak keluar dari Bank dan menunggu kesempatan saat korban lengah sebelum mengeksekusi uang tunai yang ditaruh didalam mobil.

Usai mendapat laporan, anggota Satreskrim Polres Lumajang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan saksi.

Namun hingga berita ini ditulis, polisi belum berkenan memberikan keterangan apapun.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut