get app
inews
Aa Read Next : Kisah Cinta Beda Negara, Pria Indonesia Nikahi Gadis Cantik Rumania Tanpa Mahar

Kisah Pemuda India Bernama Kovid, Viral Karena Namanya yang Mirip dengan Virus Covid-19

Selasa, 01 Oktober 2024 | 15:20 WIB
header img
Viral kisah pemuda bernama Kovid, hidupnya berubah setelah pandemi covid-19 (foto: istimewa)

INDIA, iNewsLumajang.id - Seorang pria asal India, Kovid Kapoor, mengaku hidupnya berubah sejak pandemi Covid-19 melanda. Perubahan tersebut bukan terjadi secara finansial, tetapi lebih pada dampak yang disebabkan oleh namanya yang mirip dengan virus tersebut.

Dalam sebuah cuitan di Twitter, Kovid mengatakan, "Nama saya Kovid dan saya bukan virus." Cuitan ini menjadi viral dan menarik perhatian banyak orang, sebagaimana dikutip oleh MNC Portal Indonesia dari World of Buzz.

Kovid berbagi pengalaman unik saat pertama kali bepergian ke luar negeri sejak pandemi dimulai. Banyak orang yang merasa geli ketika mendengar namanya, yang terdengar sangat mirip dengan "Covid". Dia pun berharap perjalanannya di masa mendatang akan lebih menyenangkan.

"Pergi ke luar India untuk pertama kalinya sejak Covid dan membuat banyak orang tertawa karena nama saya. Perjalanan ke luar negeri di masa depan pasti akan menarik!" tulisnya.

Dalam salah satu unggahannya di media sosial, Kovid menjelaskan bahwa namanya berasal dari puisi religi berbahasa India yang berjudul Hanumaan Chaaleesa.

Nama "Kovid" dalam bahasa India berarti sarjana atau orang terpelajar. Meskipun artinya sangat indah, pandemi global ini telah mengubah cara orang memandang nama tersebut.

"Dulu, itu adalah nama yang sangat indah! Tapi sekarang, memiliki arti yang sama sekali berbeda," ujar Kovid.

Ironisnya, Kovid yang tinggal di Bangalore ini bekerja di sebuah startup perjalanan bernama Holidify, platform konten perjalanan terbesar di India.

Dengan situasi pandemi, pekerjaannya kini menjadi paradoks, karena dia harus mempromosikan perjalanan meski namanya identik dengan virus.

"Ironis sekali, saya adalah Kovid yang harus mempromosikan perjalanan di masa pandemi ini," tambahnya.

Kovid juga berbagi kisah lucu yang terjadi saat ulang tahunnya yang ke-30. Teman-temannya memesan kue ulang tahun untuknya, namun pegawai toko mengira pesanan itu hanyalah lelucon karena namanya mirip dengan Covid-19. Akibatnya, nama pada kue ulang tahunnya tertulis sebagai "Covid-30" alih-alih "Kovid-30".

Tak hanya itu, Kovid juga mengalami kejadian memalukan saat memesan kopi di Starbucks. Barista yang melayani menunjukkan nama yang tertulis di gelas kepada orang lain, dan mereka tertawa terbahak-bahak di depannya. Sejak kejadian itu, Kovid selalu menggunakan nama palsu ketika memesan makanan atau minuman di luar.

Cerita Kovid kini telah menjadi viral dan mendapat banyak tanggapan dari warganet. Banyak yang merasa terhibur dengan cuitannya, bahkan tak sedikit yang membuat meme berdasarkan kisahnya.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut