get app
inews
Aa Read Next : Viral Seorang Pemuda Terkena Tilang Elektronik Gara-Gara Bonceng Pocong

Kisah Cinta Beda Negara, Pria Turki Rela Temui Kekasihnya di Pedalaman Indonesia

Selasa, 03 September 2024 | 19:49 WIB
header img
Pria Turki rela datang ke Indonesia demi menikahi kekasihnya (foto: Instagram)

MALUKU, iNewsLumajang.id - Sebuah video yang beredar di media sosial menjadi viral setelah memperlihatkan seorang pria asal Turki yang rela datang ke Indonesia untuk bertemu dengan kekasihnya. Yang menarik, tempat tinggal sang kekasih bukan berada di kota besar, melainkan di Maluku, Indonesia.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @folkmedsos, pria Turki tersebut terlihat datang menaiki sebuah sampan untuk bertemu sang kekasih.

Uniknya, bukan hanya kekasihnya yang merasa senang atas kedatangannya, tetapi seluruh warga sekitar juga tampak antusias dan bersemangat menyambut pria ini.

Wajah pria tersebut pun terlihat bahagia saat melihat sambutan hangat yang diterimanya dari warga sekitar. Mereka langsung menghampiri dan menyalami pria ini dengan ekspresi gembira. Banyak dari warga yang juga merekam dan mengambil gambar momen tersebut.

Dalam video lainnya, terlihat pria Turki itu sedang belajar untuk ijab kabul menjelang hari pernikahannya. Meskipun sudah larut malam, pria ini tampak serius dan penuh semangat saat belajar membaca teks ijab kabul. Ia dibimbing oleh pihak keluarga dan dikelilingi oleh warga sekitar yang turut menyaksikan proses belajar tersebut.

Unggahan video ini mendapat banyak tanggapan positif dari warganet di kolom komentar. Mereka memberikan apresiasi atas usaha pria Turki yang rela datang jauh dari negaranya demi bertemu dan menikahi sang kekasih.

"Yang nyambut nggak sekeluarga lagi tapi se pulau, banyak banget, ikut senang," tulis akun @carineumc*******.

"Definisi rezeki nggak ke mana," tulis @harry******.

"Usaha tidak mengkhianati hasil, belain nyebrang pulau demi bertemu kekasihnya yang jauh, respect," tulis @linam****.

Selain video, sebuah foto juga diunggah yang memperlihatkan calon kedua mempelai sedang duduk bersama di atas sampan. Warganet pun sempat salah fokus pada perbedaan warna kulit antara keduanya yang cukup kontras. Meski demikian, warganet memberikan respons positif terhadap perbedaan fisik mereka.

"Cinta nggak pandang fisik, semoga samawa," tulis akun @enylisty*******.

"Bule-bule kulit putih cenderung menyukai tipe cewek dengan kulit yang terkesan 'eksotis/sawo matang,' nggak heran sih, di mata bule itu cewek dengan kulit eksotis memang cantik & natural apa adanya serta nggak neko-neko," tulis akun @vevey_z*******.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut