get app
inews
Aa Read Next : Pedagang Cilok Viral Gendong Anak Saat Berjualan, Banjir Doa dari Netizen

Kisah Kakek Amir Penjual Roti yang Diusir Satpol PP saat Jualan Kini Diberangkatkan Umrah Gratis

Senin, 19 Agustus 2024 | 20:53 WIB
header img
Kisah kakek Amir penjual roti yang diusir Satpol PP saat berjualan di CFD kini diberangkatkan ibadah umroh gratis (foto: Instagram)

MEDAN, iNewsLumajang.id - Kakek Amir Nasution (59), seorang pedagang roti keliling yang sempat viral karena diusir oleh Satpol PP Medan, kini mendapatkan rezeki yang luar biasa. Kakek Amir diberangkatkan umrah secara gratis, yang membuat banyak warganet turut bahagia dan bersyukur.

Sebelumnya, Kakek Amir menjadi perbincangan publik setelah sebuah video yang menunjukkan dirinya diusir oleh petugas Satpol PP saat berlangsungnya car free day (CFD) di sekitar Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sumatera Utara, menjadi viral.

Dalam video tersebut, tampak beberapa personel Satpol PP Medan berulang kali mendorong Kakek Amir, yang saat itu sedang menjajakan roti dengan gerobak sepedanya.

Pengusiran itu berlangsung dengan kasar, hingga hampir membuat Kakek Amir dan gerobaknya terjatuh. Bahkan, seorang peserta CFD juga sempat memarahi Kakek Amir.

Namun, di balik kejadian tersebut, Kakek Amir menerima balasan rezeki tak terduga. Seorang dermawan yang tidak diketahui identitasnya memberangkatkan Kakek Amir untuk menjalankan ibadah umrah secara cuma-cuma.

Dalam sebuah unggahan video yang viral di akun Instagram @tkpmedan pada Senin (19/8/2024), terlihat Kakek Amir sedang berada di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, bersiap untuk berangkat ke Tanah Suci.

Ia mengenakan kemeja batik, peci putih, syal kuning, dan membawa tas kecil khas jemaah umrah. Kakek Amir juga memperlihatkan paspor dan tiket pesawat menuju Arab Saudi dengan penuh kegembiraan.

Dalam video singkat tersebut, Kakek Amir yang tampak begitu bahagia dan terharu berkata, "Assalamualaikum. Nama saya Amir. Saya pedagang sari roti. Saya hari ini umrah bersama Fandiego Travel. Umrah mudah pasti berangkat. Sampai berjumpa di Baitullah."

Kisah Kakek Amir yang viral ini menarik perhatian warganet, yang turut bersyukur dan mendoakan yang terbaik untuknya.

"Terima kasih kepada yang telah menjadi wasilah beliau sampai ke Tanah Suci. Selamat menikmati jamuan-Nya Pak Amir. Semoga memperoleh umrah yang mabrur dan mohon doakan kami agar istiqamah dalam kebaikan," tulis akun @tkpmedan dalam unggahan tersebut.

Respons positif juga membanjiri kolom komentar video itu.

"Alhamdulillah, barokallah," tulis akun @fan*****.

"Keren netizen," komentar @inimedan*****.

"Masya Allah, Barakallah," tambah akun @rickysnfay*****.

Kisah Kakek Amir ini menjadi inspirasi bagi banyak orang dan memperlihatkan bagaimana kebaikan hati seseorang bisa mengubah hidup orang lain.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut